Tuesday 21 November 2023

Sudah bayar kartu kredit tapi keterangan tagihan masih muncul

 Sudah bayar kartu kredit tapi keterangan tagihan masih muncul



Saya cukup tergelitik dengan pertanyaan di dalam sebuah grup / forum di facebook yang berisi pengguna kartu kredit salah satu co branding, yaitu nanya "kok udah bayar tp tagihan masih muncul di dashboard ya ?"

menurut saya ini adalah hal ini wajar untuk pengguna baru kartu kredit,  karena biasanya kan pada aplikasi keungan itu bersifat real time, kayak nabung ya ketika habis topup dana langsung tertulis di history dan tabungan langsung terupdate.

namun  untuk case kartu kredit ini berbeda, saya lihat di aplikasi saya seperti Cimb / BCA / Mandiri / BRI ya memang statis, jadi ketika kamu bayar tidka langsung hilang tulisan total tagihan, itu sifatnya untuk keterangan aja, untuk nginfoin kamu punya nominal tagihan xxxx.

yang perlu dilakukan adalah yang penting bayarkan nominal tagihan sesuai tagihan yang tertulis, jangan pernah bayar minimal ya , karena tagihanmu tidak lunas lunas nanti, lalu yang perlu diingat jangan melebihi batas tempo, amannya H-3 lah bayarnya. untuk jaga jaga aja siapa tau ada trouble atau apa, biar gak kena jatuh tempo / biar gk kena bunga.

sekian dan terimakasih ..

No comments:

Post a Comment