Sunday 23 June 2019

Review menggunakan sicepat

Review menggunakan sicepat


Ekspedisi kurir di Indonesia memang banyak, namun yang ane kenal hanya beberapa misalnya yang sering ane pake JNE,Tiki, JNT . dan lainnya, nah tapi akhir-akhir ini ane sering make kurir sicepat, gimana impresinya ane terhadap kurir ini ? yuk simak.


      ane lihat sih dari segi harga per kilo nya gak mahal-mayhal amat , gak jau beda lah sama kurir yang an sampaikan di atas, misal ongkir dari Jogja ke DKI jakarta per kilo nya untuk Regular tarifnya 16rb, untuk BEST atau besok sampai 23rb lalu untuk cargo (minimal 5kg) maka tarifnya cuman 11.5rb an aja, murah kan ? dari segi harga ane liat ini menang sih daripada di atas, lalu bagaimana dengan pelayanan ?



      Pas ada barang mau di kirim ke kita maka akan ada sms broadcast yang mengatakan bahwa barang sudah dikirimkan dan mencantumkan nomer resi untuk melakukan tracking, unik lah ada notif gini, jarang banget ane make ekspedisi lain yang ada notifnya. kayak gini bentuk broadcast nya
nah itu gaes, jadi tanpa perlu melihat status barang melalui aplikasi markeplace dimana tempat kita beli maka dengan notif sms tersebut sudah tau bahwa barang sudah dikirim..kerennnn.



    Lalu coba in sistem tracking, ane coba websitenya di alamat http://sicepat.com ketika diakses cukup ringan, gak perlu loading lama, untuk pengecekan tarif ongkir pun tidak susah,tinggal memasukkan tujuan dan penerima serta berat dan dimensi, karena berbeda dimensi bisa jadi tarifnya beda. lalu untuk tracking juga cukup informatif, pelaporannya cukup bagus, bisa ane katakan sicepat rival yang cukup berat nih, karena secara tarif lebih murah 





lalu bagiaman dengan kurir pengantar ? okay mari kita buktikan apakah bener bener cepat ? yup hasilnya adalah sesuai dengan namanya..cepat, kemarin beli barang pas tanggal 21 juni 2019, lalu hari ini minggu 23 juni 2019 udah ane terima, oiya kata kurir sih sabtu minggu barang tetap diantarkan gaes. 

kesimpulan, overall cukup rekomended nih kurir, namun sayangnya perlu banyak cabang, karena ane coba lakukan searching kantor cabang di jogja cuman ada 2. okay segini dulu dari saya, kritik dan saran monggo gaes...





46 comments:

  1. jelek, layanan BEST Sering lewat dari 1 hari. bikin emosi, kalah cepet sama layanan REG JNE yang lebih murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. beruntung ane pake paket ini bagus bagus aja..tapi ane makenya regular aja sih di sicepat

      Delete
  2. Msh satu hari telat saya udah mau seminggu pake si cepat best g nyamoe nympe, tau ndiri kn hrs nya nympe sehari doank..

    ReplyDelete
  3. saya beli barang tanggal 24 eh tanggal 27 baru dikirim menyebalkan belum tau nih belum datang sampai sekrang

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yang ngirim dari seller nya kali yang telat

      Delete
    2. Itu sellernya yang lambat, saya pernah gitu kasusnya sama, coba hubungi kedua belah pihak seller dan ekspedisi, saya hubungi ekspedisi kata mereka belum di-drop sama seller dan setelah saya tanya ke seller ternyata memang belum.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. SiCepat sialan, di tokopedia barang sudah diterima padahal barang belum di ambil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tanya cs nya..aljamdullilah ane make itu ga ad kendala

      Delete
  6. Saya baru pakai sicepat sejak 2 bulan lalu dan langsung kena kasus paket hilang di kurir. Bertahun2 saya jualan online pakai macem2 kurir jnt, jne, pos sampai yg murah kyk wahana gak pernah yg namanya kejadian barang hilang. Proses refundnya pun bertele2, lama dan gak ada kejelasan. Sudah 2 Minggu sampai sekarang saya cuma disuruh nunggu terus2 sama CSnya. Sumpah bikin kapok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadaw berabe kalau sampai paket hilang..sekarang gmn gan ? dah ktmu belum ?

      Delete
  7. Saya pernah pakai sicepat, barangnya malah dititipin di kaki lima di depan rumah. bikin was2.

    ReplyDelete
  8. Saya lg ngalamin paitnya pake sicepat, paket saya dr tgl 28 Maret kmrn sampe skrg sttsnya bertele”. Udh tlp 2x ke Csnya pun malah disuruh nunggu” terus. Blg akan ada penggantian. Tp malah disuruh nunggu, kapok saya pake ekspedisi si cepat!!! Huh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow...ternyata ada pengalaman pait juga..turut prihatin..semoga masalahnya cepet selesai yak gan

      Delete
  9. hmmm..harusnya sicepat diganti namanya dgn silalod..krn pengiriman nya sungguh menguras kesabaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ditempat ane bener bener cepat sih, kemarin pesen sekarang barang datang

      Delete
  10. Mudah"an paket saya sampai sesuai waktunya aminnnnn

    ReplyDelete
  11. Barangku muter muter ponorogo jakarta utara ponorogo jakarta utara. Untung barabgnya gak penting2 amat n gk trlalu mahal. Jdi aku liatin aja kelakuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkww malah liburan paketnya gan....kali salah masukin keranjang..hehe

      Delete
    2. ini komen terlucu sih wkwkw, bisa ke ponorogo dulu itu barang wkwkw

      Delete
    3. wkwkw paketan saya juga jalan jalan dari jakarta ke denpasar...harusnya berenti di jogja..kemungkinan saat sortir barang..baragnya nyelip

      Delete
  12. saya sendiri pakai si cepat aman-aman aja dan nyampenya cepet banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya selama ini yang debest mneurut saya sicepat sih

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadidau kalau gitu harus di aduin tu kurirnya, bisa dicek kan nama kurir nya yang bawa ? alhamdulilah saya pakai sicepat gak pernah ada kendala

      Delete
  14. Normalnya kiriman Jkt-Meulaboh Aceh Barat itu 3 hari udah nyampe. Pakai Sicepat yang kini sudah lambat itu nyampe nya 8 hari.

    ReplyDelete
  15. Aduh si cepat sungguh lelet syekaliiii udah 3 hari padahal jarak nya jakarta sukabumi

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. saat ini menurut penilaian saya terbaiq memang sicepat

      Delete
  17. pake di cepat sampe sekarang tu brang gtau dimana adanya.
    amit amit TIDAK AKAN pernah pakai lagi.
    Barang yang cuma dari jakarta ke cikarang nyasar dulu ke lampug.
    terus cs nya suruh nunggu terus
    itu barangnya penting dan mahal untuk kepentingan kerja.
    Amit amit deh pelayanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terus gmn gan ? turut prihatin semoga segera balik , salah ikut penerbangan mungkin

      Delete
  18. Sama bos. Kalo jogja sicepat cepet banget. Berkali2 pake pas beli baju selalu 1 hari nyampe. The best sicepat jogja.

    Kalo kirim ke salatiga sih mesti lama, soalnya cabangnya dr semarang.

    ReplyDelete
  19. Pake sicepat yang HALU (paling murah) aja sehari dari (jawabarat) ke karawang. Sering belanja di tokped gratis ongkir dapet Sicepat, bersyukur lah gw,, sehari sampee ����

    ReplyDelete
  20. Si cepat terbaik
    Saya suka pakai si cepat
    Si cepat memang secepat kilat😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkw saya sampai sekarang masih make sicepat, keren abis dah...

      Delete
  21. Saya klw belanja online
    Selalu pilih si cepat
    Karena si cepat paket kita aman
    Paket pun cepat sampai.. ke kita

    ReplyDelete
  22. Kapok pake jasa si cepat sangat lambat setelah di tracking di Bilang failed dan balik barangnya. Di kompline ke kantor nya malah di jwb masih transit sana sini. JNE dan J&T service nya lebih bagus. Staff si cepat harus banyak training agar tidak kecewakan penguna jasa

    ReplyDelete