Saturday 15 June 2019

Mengatasi Engsel pintu mobil bunyi

Mengatasi Engsel pintu mobil bunyi


hal ini pernah terjadi di blazer ane cuy, jadi dulu pintu belakang itu kalau ditutup ada suaranya, sangat meganggu sekali, ternyata setelah tak liat pen pintu dan engsel pintu terlihat kering, memang sih tinggal make grease atau oli aja udah beres, tapi ane pake chain lube.


     Yup chainlibu bisa memberikan  lubrikasi pada engsel engsel pintu, gear kendaraan juga bisa, pokoknya ane selalu sedia chainlube, harganya pun gak mahal kok, untuk 300ml an aja paling gak sampai 20rb an, murah kan. cukup bermanfaat.

     Selain untuk rantai kendaraan bermotor biar tetap ada lubrikasinya ane kasih ke engsel yang ada di mobil, misalnya pada penguncian kap mobil, ya biar gak kering aja, kembali yang tadi, ane pake chainlube lalu semprotkan di engsel engsel pintu, karena kalau pake oli males nya ntar kotor, kalau pake ini kan tinggal semprot, gak nunggu lama ane cobain buka tutup alhasil bunyi bunyian hilang, oiya untuk chainlube jangan di aplikasikan ke bushinng-bushing atau karet karet pada kaki-kaki ya, memang sih meredakan bunyi bunyian namun sayangnya karena mengandung oli jadi gak bagus kalau di aplikasikan ke karet, bisa bikin lonyot cuy, 
 nah ini setelah disemprot, keliatan basah gak karatan cuy
ini contoh chainlube yang pernah ane pake, mayan lah gak mahal amat tapi berguna banget. ane coba juga bisa bertahan lama kok diengsel, gak cepet kering cuy

Sekian dari ane,semoga membantu ...byebye


No comments:

Post a Comment