Saturday 29 June 2019

Mie Ayam Popeye Pak Suramie

Mie Ayam Popeye Pak Suramie



Di daerah Bantul cukup banyak penjual Mie ayam, salah satu favorit ane adalah Mie Ayam Poepeye Pak Suramie, kenapa ada kata popeye ? karena sayur nya tidak menggunakan Slada tapi menggunakan "Bayam" uniknya lagi bayam nya dipisah di mangkuk yang lain, dan porsi sayur nya pun banyak gaes.



    Untuk menuju kesana sih tidak susah, kalau dari perempatan manding ke barat nanti ada lampu bangjo (Traffic Light) lalu ambil ke kanan (utara) lalu nanti ada tikungan pelan pelan, bangunan ada di barat jalan. tepatnya di Jl. Pramuka, Area Sawah, Trirenggo, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55714, buka setiap hari kalau gak tutup, dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam kalau info dari google map, tapi biasanya sebelum magrib udah habis, selain mie ayam ada Bakso, Soto, Pecel lele, untuk minuman sih standar warung mie ayam biasa sama minuman sachetan. kalau favoritnya sih ya mie ayam bayam itu. google map nya ada disini map




     Untuk tempat parkir sih cukup luas, karena di ruas sisi jalan masih ada space buat parkir roda 2 maupun roda 4, tempat cukup bersih dan luas juga, ada kamar mandinya gaes. hehe Sampai sana langsung order mie ayam, gak nunggu waktu yang lama(kalau gak pas ada antrian) maka 15 menitan sih udah dihidangkan.





     Di liat dari tampilan porsi cukup banyak yak gaes, lebih dari porsi mie ayam pada umumnya, bumbu cenderung asin sih,kuah nya berasa kaldu dan bawang putih nya kali yak, malah hampir mirip kayak gulai, kalau ane sih jujur saja gk suka pake saos2 , cuman sambal dan kecap aja, dari tekstur mie memang terlihat terlalu matang, tapi memang style nya disini terlalu matang, kalau pengen setengah matang ya tinggal bilang aja sama penjualnya, lalu topping ayamnya cukup banyak dan suka nya tidak ada tulang tulangnya, daging ayam nya pun empuk, jadi gak perlu effort buat nelen, gak terlalu banyak ngunyah maksudnya gaes. lalu kalau dari sayur bayam nya memang macam rebusan aja gaes..rasa sangat plain karena memang tidak di bumbui, jadi biasanya ane campurkan bayam ke mangkuk mie ayam dikit demi sedikit, karena kalau langsung banyak bakal tumpah kuahnya gaes. sebenarnya di sana bisa request tambah ceker misalnya, tinggal bilang sama penjualnya. harga semangkuk mie ayam disini Rp. 9000. cukup murah kan ?

overall jika kalian berbuku mie ayam di daerah bumi projotamansari(bantul) maka tempat ini cukup rekomended... bye bye gaes....



No comments:

Post a Comment