Sunday 9 June 2019

Kunci Busi Opel Blazer

Kunci Busi Opel Blazer


gaesss...semoga gak bosen dengan konten ane yak, siapa tau berguna..ya kan ya kan. jadi ane pernah ingin ganti busi pertama adalah buka cover dulu pake kunci "L", setelah itu baru nyopot  kabel busi dan busi bisa dicopot.



     Ane pernah minjem nih punya saudara ane ukuran 30cm eh ternyata agak kesusahan untuk busi paling pojok, gak tau nomer berapa tapi yang pojok, nyangkut ke relay, tapi tetap bisa digunakan sih relaynya di tekuk gitu. alhasil ane beli yang ukuran 20cm(gambar di gambar utama) eh ternyata gak bisa, karena ngepas banget di cover valve, yang ane bahas adalah membuka busi opel blazer DOHC 97 karena kalau SOHC mungkin beda, jadi ane pikir ukuran busi nya bisa make yang 25cm, agak diatas sedikit cover valve dan gak terlalu tinggi.hehe

    Oiya untuk ukuran busi sih sebenere mirip ukuran busi innova atau avanza karena ukuran drat busi beda beda gaes. kalau untuk opel blazer dohc 97 ini adalah "16mm", jadi kalau temen-temen ingin beli kunci busi buat blazer bilang ingin beli ukuran 16mm gaes. oiya ane udah cari toko besar di jogja ternyata ukuran 30cm itu susah nyarinya, lalu besok ane pengen nyambung kunci busi yang 20cm dilas dikit aja, biar bisa buat nyopot..

Sekian dulu yak gaes...byebye makasih dah mampir gannn..salam angoners..

No comments:

Post a Comment