Friday 29 March 2019

Titik Dongkrak Blazer

Titik Dongkrak Blazer


Hai hai kembali ke artikel #ceritablazer , berawal dari ban ane yang gundul sebelah ane inisiatif untuk check check kaki kaki yaitu dengan cara ane angkat ban nya , oiya ini yang ane cek ban kiri depan gaes, jadi Ban nya itu yang dalem gundul yang luar ndak.


       Lanjuttt...lalu ane ambil dongkrak bawaan blazer yang model ulir itu, model ginian . ini nyomot dari mbah gugel.
lalu lanjut ane taruh dongkrak di titik titik yang sudah disediakan, oiya tipe mobil blazer adalah ladder frame , jadi ada titik titik tertentu, ane pernah liat titik titik buat dongkrak itu bisa beda beda tergantung jenis mobilnya, untuk blazer pernah liat video orang luar itu untuk mendongkrak kita bisa meletakan dongkrak di belakang ban depan dibawah foot step itu. 
nah pas tulisan blazer itu di bawah foot step ada semacam besi frame mobil yang ada  lubangnya , sebagai berikut
nah itu lubangnya pas dengan dudukan dongkrak bawaan blazer, kan bulet tuh, masa dongkraknya dipaskan buletan itu yak biar gak meleset, lalu untuk belakang ada di dibawah foot step pintu belakang, depan roda belakang itu.
nah didepan roda itu posisi juga sama ada lubang nya tempat buat naruh dongkrak.
nah sedikit cerita ane tentang ban gundul dalem di blazer ane, jadi tadi ane dongkrak roda depan sebelah kiri ternyata setelah ban ke angkat ane pegangin ban ane goyangkan kiri kanan ada semacam space atau ruang kosong, atau kata lain oblak, bisa berbagai kemungkinan sih penyebab nya. tierod bisa, idle arm juga bisa, dan lain lain. oleh karena itu besok bulan April akan ane serahkan ke ahlinya ahli. lalu ane coba gerakkan atas bawah kalau oblak bisa jadi balljoin minta diganti, beruntun ane ketika ane pegangin roda atas dan bawah ane gerakkan ane coba goyangkan tidak ada space atau ruang kosong, semoga aja gak minta ganti juga,

Okay segini dulu sob aritkel ini, banyak kesalaha moonmaap, CMIIW yak.

No comments:

Post a Comment