Friday 15 March 2019

Test Waterproof Sharp Zeta SH04H

Test Waterproof Sharp Zeta SH04H



Pada artilel sebelumnya ane pernah menulis tentang review sharp aquos sh04h tapi kali ini ane akan mencoba fitur mantab dari hp ini.


     ternyata hp ini sudah dilengkapi waterproof dengan kode level IPX5 dan IPX8, kalau ada hp mengatakan IPX0 dan IP0x artinya tidak ada perlindungan khusus dari benda cair dan padat, oiya sebelum nya ane kasih tau sedikit IP adalah diambil dari bahasa inggris yaitu Ingress Protection , adalah standar internasional yang digunakan untuk mengukur tingkat perlindungan perangkat dari benda cair dan benda padat. kalau penasaran googling saja gaes. banyak kok infonya.

     Nah langsung membahas mengenai hp ini, jadi ane liat hp kemampuan perlindungan dari benda cair yaitu IPX5 dan IPX8, artinya IPX5 adalah hp ini bisa tahan semprotan air bertekanan rendah dalam waktu kira-kira 3 detik, nah sedangkan IPX8 adalah hp ini bisa direndam di air dengan kedalaman lebih dari 1 meter dengan durasi waktu sesuai pembuat hp ini, nah ane belum ngulik nih, untuk hp sharp ini bisa tahan berapa lama di rendem, ada yang mau nyoba sendiri ? kemarin sih ane nyoba cuman bentar aja. gak sampai 1 menit, hahah ya gak lucu kali kalau hp mokat tp cicilan masih jalan..haha. kemarin sebelum ane rendem tidak ada persiapan khusus, cuman ane pastikan tidak ada celah air pada body, sama socket tutup kartu sim dan micro sd, kan itu bentuknya bisa dibuka ditutup, tapi memang di pinggir tutup itu ada semacam karetnya, mungkin memang buat nahan air masuk ya ? kemarin setelah tak rendem port headset, port colokan sama speaker sih memang kemasukan air, terus habis itu ane sebul tuh di lubang2 tersebut, keluar banyak air deh..ya takutnya kalau basah ketika ane gunakan buat nyolok headset atau charger terjadi hubungan suka sama suka arus pendek, ntar bisa konsleting lalu mokat deh . oiya selain itu ternyata hp ini juga support terlindung dari benda padat dengan sertifikat IP5X artinya benda ini bisa tahan terhadap susupan benda padat tapi tidak dengan bahan berbahaya, di sini ane bingung ngetesnya gimana yak ?oiya itu bisa tahan sama salt water gak sih, kalau ada info tulis dikomen donk gaes, biar ane tau. 

Segini dulu sob, review merendam hp ane ke air, kalau rusak ane kabari..wkwkw supaya temen temen tau. kalau ingin nyoba jangan lupa pastikan tidak ada celah ya gaes, ya namanya kan hp seken , kita gak tau kondisinya fit atau ndak..ye kan ye kan....byebye sampai jumpa..ane mau nyuci baju dulu,...keburu sempak ane habis..haha

No comments:

Post a Comment