Friday 22 March 2019

Menjajal Lenovo A5s

Menjajal Lenovo A5s


Beberapa waktu yang lalu kantor dimana tempat ane kerja butuh device android langsung lahir OS nya  Android 9 atau "PIE" yauda ane rekomendasikan nih hp "Lenovo A5s" dengan harga kalau gak salah kemarin beli di lapak online 1.399 an, ya 1.4an lah. kenapa ane pilih ini ? ya karena kebutuhkan yaitu butuh android langsung android 'Pie".
     

     Langsun ane coba, dari bentuk sih menurut ane kok xiaomi banget yak, perasaan ane aja kali yakk. okay langsung saja dari fisik, wah main fisik nih, dari fisiknya kayaknya kalau gak salah bezelnya itu besi, terus kalau body terbuat polycarbon, dari depan layar Hp ini dibekali layar IPS 5.45 inch , 720x1440 piksel dengan rasio 18:9, yang sudah mendukung multitouch tapi ane blm nyoba berapa titik, dari depan sih biasa aja, kamera depan, speaker buat nelpon sama proximity sensor aja gaes, untuk button navigasi tidak di body ya gaes, pada bagian belakang jg cuman terlihat simple, liat designnya mirip mirip xioami redmi 5 pro atau Mi A2 , wkwkw. bagian belakang hanya ada kamera dan Flash buat kamera aja. samping kanan ada button power sama vol up vol down, sedangkan bagian atas colokan headset 3.5, samping kiri ada slot untuk micro dan dual SIM, lalu dibagian bawah ada colokan usb yang masih biasa, belum type C dan microphone aja. ane lihat tidak ada fingerprintnya gaes...

     Kita mulai dari dapur pacu, dapur pacu hp ini menggunakan chipset Mediatek MT6761 Helio A22 , CPU core 2.0 Ghz, Cortex-A53m GPU PowerVR GE8320 , kalau pengen jelas googling saja ya gaes..wkwkw yang jelas kalau pake mediatek biasanya HP jadi irit baterai...zaiza wong gak pake buat nggame, buat nggame kurang enak..hahaha .  Lalu kita akan beralih ke sektor kamera, dari kamera belakang dulu yak, disematkan kamera 13mp f/2,0 yang menurut ane sih tidak mengecewakan hasilnya , lalu kalau butuh cahaya dibelakagnya ada LED flash juga gaes. berikut hasil kamera nya. kondisi low light dan kondisi terang


di lihat dari aslinya sih menurut ane cukup lumayan gak mengecewakan lah cuman sayangnya belum dual kamera dimana pesaingnya merek sebelah baru gencar-gencarnya ngasih dual kamera di belakangnya, nah sedangkan untuk kamera depan HP ini mempunyai kamera 5mp  f/2.0 , yang menurut ane hasilnya cukup memuaskan di kondisi kurang cahaya maupun di kondisi cahaya cukup.

hahaha abaikan komuk saya ya gaes, kalaui pengen muntah segera ambil plastik , haha nanti tak kasih link hasil kamera tanpa compresan, santuy cuy.... 

      Kita beralih ke sektor lain, HP ini sudah OS 9, OS terbaru untuk saat ini, setau ane tidak ada varian lain selain pilihan RAM 2 gb internal 16gb, cuman ada pilihan warna aja, hitam sama biru kalau gak salah yak, jaman sekarang sih menurut ane 3/32 udah minim banget, karena app jaman now ukurannya makin gede aja sob. tapi jika penyimpanan penuh bisa memakai slot external micro SD. untuk mendukung konektivitas HP ini mempunyai slot kartu dual sim nano simcard, dan sudah mendukung kartu LTE/ 4G gsm Indonesia.

       Lalu baterai di hp ini berapa nih ? hp ini mempunyai baterai 3000mah, non removeable, jadi hp hp jaman sekarang dibikin non removeable biar kalau ngdrop langsung buang ganti baru.haha.  Selanjutnya kita membahas sensor-sensor yang tersemat di hp ini, ane biasa mengunakan aplikasi sensor box, sayangnya hp ini cuman tersemat sedikit sensor aja gaes Accelerometer , light , proximity, sound sensor belum ada NFC sama fingerprint. huhu.

Akhir kata, kalau untuk sosmed an sih menurut ane oke oke aja, tapi sayangnya di harga sekitar 1.4 an ada merk lain sebut saja xiaomi mengeluarkan hp yang dengan harga segitu tp fiturnya melebihi A5S ini, apalagi sekarang redmi note 7 udah mau rilis di indo varian 3/32 hanya 1,99, cukup berat menurut ane persaingan hp jaman sekarang, yang diuntungkan sih konsumen.haha oiya ada yang kelupaan nih, antutu benchmark nya cuman di angka 60rb an, sayang sekali yak
lalu ini tampilan OS nya 

kirain android one ternyata bukan toh, hoho

jika ada kesalahan mohon dikoreksi gaes, byebye

  

No comments:

Post a Comment