Friday 15 March 2019

Alternatif Filter oli Blazer

Alternatif Filter oli Blazer


hay hay hay...gimans kabarnya gaes ? mau bikin artikel kok gak nemu ide..pas buka almari nemu beberapa filter oli, yaudah ane bahas filter oli alternatif buat blazer.



      kita tau part filter oli blazer itu harganya mahal dibanding alternatif alternatifnya, kalau ane coba cari di olshop part ori GM tersebut harganya 200rb, sedangkan untuk alternatif harganya 50rb an. tapi ya bagaimanapun ada harga ada rupa, pasti yang ori GM dijamin bagus. 

      Filter oli memang terlihat part yang sepele, mungkin sebagian orang tidak terlalu memperhatikan part ini, tapi fungsinya cukup vital, yaitu part ini menyaring kotoran-kotoran pada oli karena ada gesekan mungkin hasil gesekan menghasilkan gram-gram kotoran, dan kalau tidak disaring maka menghambat pelumasan, oleh karena itu nanti part mesin bisa aus, penggantian ini biasanya bisa dilakukan ketika sekalian ganti oli, kalau beli yang alternatif sih buat blazer masih terjangkau, nah alternatif filter oli apa aja sih yang cocok buat blazer untuk sementara.

Filter oli punya Chevrolet Lova
dulu ketika blazer ane turun mesin setengah itu ternyata sama si bengkelnya dikasih part nya chevrolet lova merk aspira dengan kode part CH-94797-LOV-1800, nah ini harganya dulu gak sampai 35rb, di website resmi aspira 27rb an, cukup terjangkau kan. drat nya sama pompa oli, namun sayangnya lubangnya hanya 4, sedangkan pada bawaan ori blazer 6 lubang. nah mungkin kurang optimal

Filter oli Denso DXE-1003
part ini juga bisa di gunakan untuk blazer, harganya terjangkau kemarin 35rb an, n ah pertanyaan ane sih sebenarnya itu ori atau engga ya ? ane sendiri belum pernah make tapi dirumah ada 2, ane liat beberapa seller di olshop menampilkan barang ini untuk blazer, filter ini juga bisa buat  fortuner sama innova.

Filter oli Sakura C-6701
part merk ini udah pernah 2 kali terpasang di blazer ane, sekarang pun maish menggunakan part ini, harganya juga terjangkau 50rb an, pertimbangan ane make part ini ya karena ini part lokal sepertinya belum ada KW nya...selain itu..cintailah produk-produk dalam negeri, ane juga liat beberapa di grup blazer bilang part ini walaupun produk lokal tp kualitas cukup bagus kok..


Sekian dari ane, banyak kesalahan mohon maaf..ada koreksi bisa di kolom komentar

No comments:

Post a Comment