Tuesday 24 December 2019

Cara Mengeringkan di Mesin Cuci Sharp ES-F950P-GY

Cara Mengeringkan di Mesin Cuci Sharp ES-F950P-GY


suarahampa.blogspot.com barusan banget nih, ane nemu tutorial di youtube tentang mengeringkan saja di mesin cuci Sharp ES-F950P-GY, oiya jadi ane tu dirumah ada mesin cuci merk Sanyo yang udah 10 taun lebih, udah sering rusak rusak, yang sering sih digitalnya, sama tukang servisnya sih bisa otak atik beruntungnya, tapi repotnya pasti gak sampai 3 bulan rusak, jadi ane kemarin di JD.ID kalau gak salah 2.2jt an, ongkir dimari 100rb. kalau di atakrib atau ufo gak tau kisaran berapa, soalnya kalau disana malah gak jadi beli. jadi bingung kita saking bayak pilihannya, yauda ane beli aja online.


Nah permasalahnya adalah ketika ane mengeringkan, kok ane menggunakan cara seperti di mesin cuci sanyo kok ga mau, mau mengeringkan kok malah jadinya nyuci, ane cari-cari di buku manual jg gak nemu, mungkin ane anya aja yang gak tau. akhirnya ane buka youtube dan sekarang ane dah tu. daripada ane bertele tele yuk simak cara menggunakan mesin cuci type ini haya memrintahkan tugas tertentu saja.

1) Pertama adalah nyala kan mesin cuci dulu
maaf gambarnya ngblur..

2) setelah itu adalah pilih "proses" dan pilih menu kerjaan yang ingin di lakukan, pilih aja sampai kedip2 
nah itu yang ane lingkari, kedip kedip ada di bilas, jadi ane ingin melakukan bilas

3) Nah langkah ketiga ini kuncinya, yaitu setelah memilih suatu pekerjaan jangan lupa set waktunya, kalau di langkah ini langsung pencet tombol mulai maka gak bakal membilas, yang ada mencuci atau program dari utama, nah oleh karena itu pencet aja tombol atur waktunya, untuk menambahkan pencet terus aja, nanti akan kembali ke 0 setelah nilai maksimal



4) selanjutnya setelah mengatur waktu adalah pencet tombol mulai, pencet aja gaes
tadaaa..akhirnya mesinmu bisa custom melakukan pekerjaan,. ane kira meisn cuci ini gak bisa ternyata bisa custom pekerjaan, dan beruntungnya bahasa nya sudah indonesia, jadi buat orang tua bisa memahami.

Sekian dari ane..ada pertanyaan bisa ketik kolom komentar, kritik dan saran monggo, tapi kalau kritiknya gak membangun maaf kalau ane balesnya berkata kasar..


19 comments:

  1. Mantap, tks sharingnya... udh dicoba dan berhasill !!!

    ReplyDelete
  2. makasih om tipsnya berguna banget

    ReplyDelete
  3. Mesin cuci saya merk sama tapi kok pas akhir masih ada airnya kira kira apnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah cek selang pembuangan ? apkaah ada yang mampet ?

      Delete
  4. Boleh ga sih kita isi air pake gayung ke mesin cuci nya, soalnya saluran air nya kecil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja sih kan dia detek level ketinggian baru jalan, yang jadi masalah asal air nya gak tumpah kemana mana

      Delete
  5. Mantap 👍 terimakasih ilmu nya sudah d praktekan ok

    ReplyDelete
  6. Gak bisa bg.. Ngulang lg seperti mencuci

    ReplyDelete
  7. Bisa...bisa ...makasih maz, akhirnyaaaaaaa..........(senang awaq bagh..)

    ReplyDelete
  8. Baru nyobain di 2022 dan masih worth hahaha thanks!

    ReplyDelete
  9. Ka mesin cuci saya dinyalahin gga bisa kenapa yaa ? Kaya k lock gitu pencet waktu, level air,proses itu ttp -

    ReplyDelete
  10. Makasih mas. Misteri hidupku 3 tahun ini terjawab sudah

    ReplyDelete