Friday 20 December 2019

Benerin Shock Revo

Benerin Shock Revo


suarahampa.blogspot.com Barusan banget, pagi tadi ane benerin shock revo depan belakang gaes. karena berasa banget getarannya, kayak liat gebetan gitu..haha ..apalagi kalau lewat pas berangkat kerja, di jalan kaliurang dekat GSP itu gaes..glodok glodok glodok glodok.. saking kerasnya, sampai sampai pengendara depannya sering nengok kebelakang.


    Emang ane belum berenca ganti motor..wkwkw belum ada duit gaess...dipake dulu yang ada dibenerin..haha ini ane pake sejak 2009..udah 10 tahun. maklum lah part part udah aus gitu. oiya ane bengkelin di bengkel shock deket pojok beteng kulon, jadi kalau dari perempatan jokteng kulon , ini bengkel ada di utara jalan timur jalan. deket bengkel mobil. disini selain benerin shock motor juga mobil juga kok

bisa diliat peralatanya sangat lengkap, ane tadi jam 8 nyampai sana masih sepi, jadik ketika buka maka ane urutan pertama, dibuka tadi 8.30 sih gaes. 

Pertama sama bapak montir bengkel di cobain di cobain, yang belakang dibongkar dulu
nah ternyata yang rusak itunya, daripada beli imitasi atau merk yang abal abal mendingan ane ganti aja itunya..as nya atau apa sih ? yang jelas itu ganti, untuk belakang sih habis totalnya 150rb gaes..yang ane pegang diganti

nah untuk depan nih cuman di ganti seal sama entah diapain, kata bapaknya sih gak bakal awet, karena as shock nya udah baret, pasti akan bocor terus, kalau beli ori nya mahal untuk shock depan. yaudah karena uang nya juga mepet ane minta dibenerin aja sebisa mungkin tanpa ganti, salah satunya di tambahi olinya dan seal nya diganti, totalnya kiri kanan 100rb, kalau ganti as per biji 150rb an kira kira estimasinya, jadi kalau kedua nya bisa 300rb. 

Setelah jadi ane coba getaran masih aja terasa, emang sih kata bapak montir ini ada part di worm steer yang udah minta ganti, karena bikin bunyi jeglok jeglok saat kena polisi tidur, untuk shock belakang sih udah mendingan, cuman yang depan aja..sepertinya memang perlu ganti baru atau di ganti as nya..hohoho

Sekian dulu artikel ini gaes..moon maap kalau gak penting..yang penting ane dah bikin artikel..wkwkw bodo amat berguna atau ndak..hehe


 

No comments:

Post a Comment