Friday 1 December 2023

ada transaksi "LN Ins.Rpy OB SA Nbk" di bank BRI

ada transaksi "LN Ins.Rpy OB SA Nbk" di bank BRI 

Sebelumnya saya memilik KUR mikro di BRI, nah biasanya perbulan saya membayar dengan auto debit dengan kode AGF (Auto Grab Fund) sebesar 329rb an, nah itu gak bikin kaget..

Namun kemarin setelah itu sore hari kok ada potongan lagi dengan kode transaksi "LN Ins.Rpy OB SA Nbk" nah lalu saya googling, sebenarnya ketemu hasilnya, intinya adalah pengambilan uang untuk membayar tagihan cicilan selanjutnya, nah namun sayang nya cicilan bulan ini itu november adalah cicilan terakhir, jadi harusnya udah gk ada lagi pemotongan.

lalu untuk solving masalah tersebut saya coba call BRI pusat, namun ternyata untuk urusan itu harus ke kantor cabang, beruntung saya masih memiliki kontak mantri / Account officer di sana, lalu saya kontak beliau msalah tersebut agar uang nya kembali.

saya jelaskan dengan detail, lalu beliau bilang suruh menunggu sampai esok hari, ternyata benar saja esok hari uang saya kembali.

jika kamu mengalami hal yang sama bisa jadi memang itu ada penarikan dari pihak bank karena anda memiliki kredit misalnya, untuk menghindari masalah ini jangan gunakan rekening pinjaman untuk menabung, takutnya bukan uang buat nyicil nanti malah kesedot.

sekian dan terimakasih..oiya hati hati dengan akun yang mengatasnamakan BRI ya karena udah banyak korbannya.

No comments:

Post a Comment