Saturday 23 December 2023

transaksi tokopedia card di tolak padahal ada limitnya

 transaksi tokopedia card di tolak padahal ada limitnya

pernah kah temen temen saat transaksi menggunakan tokopedia card gagal ketika melakukan checkout / pembelian dengan nominal tertentu ? lalu ketika dicoba menggunakan nominal kecil maka berhasil  .

nah saya pernah mengalami hal yang sama seperti ini, jadi saya coba transaksi hp dengan nominal 1.5jt gagal , nah saya kira OTP salah / CVV salah, terus saya coba bayar ulang udah saya pastikan bener datanya tetep aja salah, nah lalu saya coba aplikasi lain ternyata gagal juga di checkout di markeplace lain..hmmmm ada apa ya.

terus saya coba ulang transaksi pulsa nilai cuman 5rb, eh kok  berhasil..berarti kartu kredit tidak masalah, bisa digunakan transaksi , nah langsung saya hubungi cs kartu kredit untuk minta penjelasan. kok bisa terjadi.

penjelasan nya kira kira begini, terjadi overlimit kartu kredit, nah ini bisa terjadi karena kita pernah transaksi kartu kredit cicilan namun kita bayar full, nah menyebabkan perhitungan nya agak berbeda ya dengan sisa limit kita yang sebenar nya, jadi kita pikir limit kita itu sebesar itu, nah ini waktu itu ada overlimit 100rb. waaaa langsung saya tanya solusinya gimana, katanya biar tidak terjadi overlimit di tagihan selanjutnya maka dibayar aja overlimit nya, beruntung saya mempunyai waktu untuk membayar overlimit tersebut guys.

seperti yang kita ketahui ketika terjadi overlimit kita akan kena charge, lumayan charge nya ,50rb, bisa buat beli bakso 5 mangkok.hehe

saran saya ketika terjadi masalah sebaiknya langsung CS kartu kredit, gunakan aplikasi brimo untuk telepon cs karena tidak menggunakan pulsa, namun menggunakan paket data

sekian dan terimakasih

No comments:

Post a Comment