Sunday 22 December 2019

Cara Atur Jam di Remote AC LG Dual Inverter

Cara Atur Jam di Remote AC LG Dual Inverter


suarahampa.blogspot.com halo gaes, jadi barusan siang tadi ane kan masang AC , kenapa ? karena istri ane tu gak bisa tidur kalau kepanasan, waktu istri ane dimari sih pake kipas, pagi pagi ane selalu masuka angin, akhirnya kemarin harbolnas beli AC LG Dual LG AC Dual Cool Eco Inverter T06EV4. diskon juga 120rb di JD.ID plus free ongkir.


Nah kendalanya adalah saat tadi ane nyobain ngotak atik remote, nyobain fungsi fungsinya apa aja, ane kan liat ada waktu di AC nya, ane coba otak atik kok gak nemu cara ngesetnya, akhirnya nemu di youtube caranya, oleh karena itu lebih baik ane share deh. biar yang belum tau jadi tau. ternyata simple gaes.

Pertama yang disiapkan adalah benda kecil yang tidak lancip
nah ane sih pake paperclip, ujungnya gak lancip gaes.

Pertama adalah
1. siapkan benda tumpul, lalu perhatikan lingkaran diatas, ada lubang kecil kan ? nah itu buat reset. pencet aja tombolnya, oiya tadi sih ane praktiknya ac nya tak matikan dulu, takut kenapa napa..haha

2. setelah itu akan tereset remotenya
nah itu gambarnya pada muncul, tenang ini gak rusak gaes..ditunggu aja

3. nah ini udah masuk ke pengaturan timer
itu tombol buat ngaturnya, sayangnya sih timernya AM PM bukan 24jam gaes, AM itu jam 00:00 Sampai jam 12 Siang, lalu jam 12 Siang sampai jam 12 malam adalah PM, sedikit penjelasannya

4. setelah selesai maka pencet tombol "set"
itu tombolnya..

Simple kan ? kalau misal salah lagi ulangi cara diatas yak sob

Sekian dari ane..semoga yang belum tau jadi tau...kritik dan saran monggo gaes...selamat ngapain aja buat kamu kamu...bye bye

10 comments:

  1. Mantap gan,, sdh ane coba berhasil.. mksh y

    ReplyDelete
  2. Tengkiyu gan... berhazzziiilllll guahhhhhh

    ReplyDelete
  3. Ane test cabut batre bisa juga bang, tungguin 30 detik setelah cabut batre pasang lagi

    ReplyDelete
  4. Bang makasih ya bermanfaat sekališŸ‘

    ReplyDelete