Saturday 6 July 2019

Cara Beli Emas di Butik Antam

Cara Beli Emas di Butik Antam


Jadi barusan banget, siang tadi ane ada misi dari seseorang untuk membelikan sebuah logam mulia yaitu emas batangan 99.9 karat , pilihan jatuh ke Antam, kenapa ane memilih antam ? karena PT. Antam sendiri adalah BUMN yang bergerak dalam bidang eplorasi, penambangan , pengolahan serta pemasaran. jadi ane merasa kalau punya BUMN ya terpercaya lah. oiya kalau di jogja sih bisa dateng aja di Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.26, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55221 atau di sini Map nya


      Jam buka sih dari hari senin sampai sabtu. kalau senin sampai kamis jam bukanya dari jam 8 sampai jam 4 sore, sedangkan untuk hari jumat dari jam 8 sampai jam 5 sore, sabtu dari jam 8 sampai jam 2 siang aja , hari Minggu tutup. oiya kalau hari sabtu hanya melayani pembelian aja gaes..jadi kalau mau jual emas di hari Senin sampai Jumat.



   Okay langsung aja ane kasih tau alurnya yak, baca dulu gambar diatas biar lebih paham nah itu ada syaratnya, yang pertama KTP adalah wajib, NPWP adalah opsional. kalau kita make NPWP maka harga emas turun karena PPH  22 hanya 0.45 persen gaes..kalau punya NPWP di bawa yak. sudah baca gambar diatas ? kalau sudah lanjutt..

   pertama datang langsung ke Butik Antam, parkiran kendaraan ada di dalam, ada tukang parkirnya kok, nanya aja.langsung  setelah parkir masuk, didalam juga ada parkirnya. kalau belum jelas bisa nanya pak satpam . kalau udah paham langsung ambil antrian aja ada didekat meja satpam
nah kalau udah ditunggu, nanti akan di panggil nomor sesuai antrian, kalau sudah di panggil maka kita akan ke counter, sama masnya kita disuruh menyerahkan KTP sama NPWP kalau ada, setelah itu ditanya mau beli yang brp gram, pastikan temen temen udah googling dulu harga emas terbaru yak. tadi ane milih yang 25 gram. setelah itu kita bayar emas tersebut , ane bayar dengan kartu Debit BCA xpresi, selain itu di butik antam juga nrima jenis pembayaran lain kok, bisa tunai atau VA (Virtual Account), ane males bawa tunai karena uang segitu pasti banyak kalau dikantongan, tadi kalau gak pake npwp harga jadi 16.580.000 tapi setelah pake NPWP harga jadi 16.524.000 mayan banget lah...50rb an bisa buat nonton di bioskop atau beli es cendol. hehe. langsung setelah bayar kita nrima bukti pembayaran sebagai berikut
nah itu. setelah selesai melakukan pembayaran maka kita disuruh duduk untuk menunggu pengambilan barang..oiya di sini KTP masih dipegang sama mas counter nya.nanti dikasih pas ambil barang.


Gak menunggu lama kita dipanggil ke sebuah ruangan kecil  nah itu keliatan nomornya, setelah dipanggil kita disuruh masuk ke ruangan kecil untuk menerima barang dan ambil KTP.

Gampang kan beli emas di Antam ? sekian dari ane.ada pertanyaan bisa kirimkan di kolom komentar gaes.or kontak ane di about me..



nah itu ada contoh dari kepingan emas dan ada info emas asli antam, ane tadi dapet info dari pak satpam untuk hati hati kalau membeli emas Antam, belilah di penjual resmi atau terpercaya.karena katanya banyak emas yang cetakannya ngaku-ngaku dari antam.karena kalau ketahuan bukan ori dari Antam maka emas tersebut tidak bisa di jual di Butik Antam, selain itu menyimpan emas nya juga hati hati. karena  kalau serifikat yang didalamnya rusak maka harga emas bisa jadi turun dari harga normal...okay sekian dari ane gaess


   
    

2 comments: