Friday 19 July 2019

Cara Update OS Sharp Aquos SH04H

Cara Update OS Sharp Aquos SH04H


Gak nyangka ternyata Sharp Aquos SH04 bisa upgrade OS ke Oreo 8.0.0, kirain gak bisa e, karena ini kan HP jepang.pernah baca-baca katanya ribet, tapi setelah baca komentar dari pembaca ane si bro bofirelevan caranya mudah dan work, big thanks to you dah bro

nah itu ane ambil dari artikel ini review-sharp-aquos-sh04h.html ada yang nanya lalu sama si bro firelevan dikasih tau, lalu ane praktikan ternyata berhasil..lets go



Pertama adalah lepaskan simcard ke HP, biar apa ya ? kali aja biar gak kedetek region dari kartu kita, kalau kita pake simcard maka pasti pas mau update muncul ginian
nah kalau dicopot maka akan muncul opsi download nya.

Kedua adalah akses halaman update system, masuk setting gaes setelah itu akses halaman "System"  setelah itu masuk halaman "About Phone" tap pilihan itu lalu muncul pilihan "Software update" setelah itu pilih "update now"
nah itu sob, pilihlah update now, oiya disini usahakan cari wifi yang kenceng yak, karena butuh koneksi yang kenceng, setelah di tap update now muncul berikut
nah ada pilihan , pilih yang kiri "perform now only via wifi"
nah disni adalah proses download. kalau gak salah setelah halaman ini muncul opsi lagi, coba kalau salah dikoreksi yak

nah ane pilih download and install, setelah ini kalau gak salah muncul halaman proses download
disini proses agak lama karena ini proses download file OS oreonya, pastikan stabul koneksinya, setelah selesai maka muncul ini
nah itu install, pastikan baterai 60 persen ke atas, kemarin tak coba 50 persen gak bisa, muncul ginian
nah pastikan 60 persen, bagus sih biar gak terjadi kegagalan proses update, kalau gak salah setelah install muncul screen ini
loading proses update, tolong kalau salah stepnya ane kasih tau yak..karena ane bener bener lupa nih sob, setelah itu selesai maka ponsel restart


nah ini ponsel update setelah restart, proses disini agak lama, ada 2 phase memang.,biarkan aja sampai selesai, buat amannya sih ane colokin ke charger
ini phase 1, setelah selesai maka phase 2
nah ini phase terakhir, biarkan saja nanti akan restart dan nyala HP nya, lalu cek di notif pop up ada tulisan sukses update, lalu cek di about phone, apakah sudah terupdate ke 8, kalau ada pertanyaan langsung tanyakan ke kolom komentar atau via about me yak...maaf kalau step ada yang lompat2..bener bener lupa ane


Setelah ganti oreo kok baterai berasa awet, kali perasaan ane aja yak ? namun sayangnya ane belum menemukan status ram yang terpakai, kalau dulu waktu naugat kan di deket storage ada status Ram , kok sekarang gak ada, sama walaupun di update maka kartu indonesia tetep terbaca, udah tak coba internetan pake 3 lancar gann

Semoga artikel ini membantu... big thanks to bro bofirelevan


36 comments:

  1. Cara ngatasin "charging slowly" gimana yak suhu???? Mosok gara² os N.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kali aja chargernya bukan 2A ,,,apakah 2A ? punya ane normal normal saja pake android N

      Delete
  2. Kira" berapa ukuran file nya berapa ya kk

    ReplyDelete
  3. Kira" berapa ukuran kalo di hitung mb bang

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Emangnya kenapa Om @william kudu di downgrade? Punya saya 506sh ini di nouget 7. Pengennya ke 8. Tapi kok Om malah turunin lagi? Btw, saya heran dulu pas pertama pegang keluar notifikasi update 8. Skrg malah sama sekali ga muncul walaupun sudah reset pabrik. Mo tanya, resikonya apa sih ke 8 in? Takut bootloop atw simcardnya ga kebaca. Mo dipake harian soalnya. Trim kalo sempat dijawab sama om denny dan om William.

      Delete
    2. gak muncul kali karena kartu terpasang, coba dicopot lalu di pencet update OS siapa tau muncul, alhamdulilah ane tidak ada kendala setelah update, kartu masih terbaca dan gak bootloop, kemarin sih ane colokin charger terus, takut mokat pas uprade..

      Delete
  5. saya buka software update gak ada gan upgradenya...msih marshmallow..mo coba update gak ada

    ReplyDelete
  6. Kalau dah upgrade tapi sim masih ada belum di cabut gimana resikonya ???
    Terus kalau sim di cabut saat upgrade apa resikonya ???

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Om cara unlock biar bisa make operator sim indo gmn ya ?
      Soalnya sy dari awal beli masih belum bisa pake sim indo

      Delete
    2. jangan jangna dari awal emang gitu gan. harusnya sih bisa dari awal

      Delete
    3. Akhirnya bisa juga.
      Habis di update OS terus setting APN

      Delete
    4. nah ane juga pernah ternyata APN belum disetting

      Delete
  8. Hp saya masih os 7
    Bisa buat internet tapi gak bisa pake wifi
    Kesave wifinya tapi gak bisa onnect
    Mohon pencerahan biar hp docomo saya bisa connect
    Kewifi,,, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah coba berbagai wifi belum ? apa gak di upgrade aja jadi os 8

      Delete
  9. Cara turunin os ke 7.1 bisa ngga ya Sharp Aquos sh04h?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kurang tau gan...lah kenapa kok malah diturunin gan

      Delete
  10. Buat aquos sh825wi bisa ga gan..

    ReplyDelete
  11. siap terimakasih sudah mammpir dan meninggalkan komentar mas

    ReplyDelete
  12. Mau tanya ada custom Rom untuk sh04h gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gk ada gan...bawaan dah ok tu

      Delete
    2. Kira2 device yang mirip dengan sh04h buat custom Rom apa gan?

      Delete
  13. Pas download nya kan pakai wifi,kalaw di rumah ga ada wifi pakai jaringan hp di hospotin apa bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja asal jangan koneksi internet di hp sharpnya

      Delete
  14. kira kira paling lama upgrade nya bisasampe berapa jam kak

    ReplyDelete
  15. satu lagi, kok kadang punya ku yg sh04h touchscreen nya ngabisa disentuh yahuhu

    ReplyDelete