Friday 12 July 2019

Review Powerbank iLO F2 11000mah

Review Powerbank iLO by hippo F2 11000mah


Karena powerbank hippo yang lama ane mokat jadi ane mau gak mau beli powerbank, ane beli powerbank sebenarnya cuman buat jaga-jaga aja. karena ane kan kemana mana bawa mifi, kalau mifi mati kehabisan baterai maka internet ane gak jalan. oleh karena itu ane milih powerbank ini, ane milih karena rating penjualan bagus dan katanya sih real capacity.

    Ane pesan di bukalapak dengan harga 135rb udah sama ongkir karena waktu itu ada free ongkir 12rb kalau gak salah. lanjuttt setelah beberapa hari PB ane datang..yeeyy

    Kita unboxing pertama ane lihat wadah kardus cuman kecil, jadi udah feeling ane kalau model colokannya cuman 1 aja usb pada umum dan tidak dilengkapi charger, feeling ane pun bener



nah itu kardusnya , pada kemasan depan di kardusnya ternyata di dalam packet ini ada bonusnya, yaitu ada lampu usb, phone holder dan touch pen, lalu ada informasi 1 tahun garansi dan ada 5 keunggulan powerbank ini, misalnya  over discharge protection, kalau ada cut off nya biar gak over charger, lalu ada overcharge protection mungkin fungsinya juga sama, lalu ada over voltage protection, ane pikir ini buat menjaga kstabilan voltage biar gak ada lonjakan yang membuat hardware cepet rusak, lalu ada short circuit protecion , fitur biar tidak ada hubungan pendek atau konslet, lalu terkakhir adalah over heat protection, biasanya kan powerbank itu sering panas kalau dibuat ngcharge device, kali dalam PB ini ada fitur tetap cool walau dipake buat ngcharge.



pada kemasan belakang sih ada info mengenai uni powerbank nya, lalu ada spesifikasi nya. spesifikasi powerbank ini adalah

Kapasitas 11000mAh/ 41Wh
input DC5V / 2A
Ouput DC5V / 2.1A
Size 150x64x22mm
Weight : 290g

lalu kita buka dalemnya apakah sama dengan apa yang dikatakan ada bonusnya..cekidot

ternyata benar didalamnya ada bonus bonusnya, didalam nya ada 1 unit POwerbank 11000mah, Kartu garansi, 1 kabel usb pendek 20cm an kali, Phone holder dengan kualitas plastik apa adanya, ada USB led, barusan ane coba berfungsi cukup terang juga dan ada touchpen




kita abaikan bonusnya kita coba review bentuknya, bentuknya kotak memanjang dan bahanya dari plastik yang terasa solid. pada powerbank ternyata tidak ada built in flash, makanya ada USB led tersebut, masuk akal sih. haha lanjut di sisi depan cuman ada tulisan ILO dan ikon merk nya lalu ada lampu indikator kalau full nanti akan ada strip 4 nyala semua, kalau buat ngcharge nanti akan kedap kedip. lalu di sisi bawah ada tulisan 11000mAH cukup besar, menegaskan kalau powerbank ini berisi kapasitas 11000Mah, pada sisi kanan ada 2 colokan output 2.1 A , ane buktikan dengan sharp aquos ane ternyata sukses buat ngcas. lalu ada tombol power buat melihat indikator baterai di PB. lalu pada sisi atas hanya hanya ada colokan socket buat ngcharge ni powerbank, seperti yang ane bilang , beli PB ini gak dapet kepala charge jadi ya pake charger HP aja lah. lalu pada sisi belakang adalah ada hologram Hippo. yang mendanakan ORI kali ya, lalu ada keterangan Flight Friendly 41Wh , jadi PB ini bisa dibuat naik pesawat karena batas menurut Aturan International Air Transport Association (IATA) menegaskan bahwa rating maksimal powerbank yang dibolehkan masuk ke dalam kabin pesawat adalah 100 Wh (watt-hour). jadi berdasarkan itu harusnya ni PB bisa di bawa naik pesawat.



    Ane coba buat ngcharge sih cepet, nah sayangnya ane belum nyoba bisa berapa kali ngchare nih, besok dah kapan kapan tak update yang jelas kalau 11000 mah kalau buat nggcharge ponsel 3000mah bukan terus 11000 dibagi 3000 tapi ada perhitungannya, bisa dilihat ini
ane lihat di yucub sih memang ini real kapasitas, lalu kita bicarakan kekurangannya, harusnya pantasnya kita bersyukur beli dengan harga 135rb dah dpt powerbank cukup branded dan banyak bonus, tapi tak apalah. namanya juga review sob, pertama PB ini gak cocok kalau di wadahkan kesaku saat ngcharge, karena bentuknya yang besar serta colokan nya ada disamping, sedangkan colokan di HP biasanya di atas atau dibawah jadi agak repot, lalu tidak ada built in flash, penting gak penting sih menurut ane, lalu tidak dilengkapi kepala charge, repot kalau kita punya kepala charge nya yang ampere nya kecil, lama mesti ngisi PB nya, lalu sistem indikator sih masih jadul. model strip aja, bukan model digital yang ada angkanya gitu.


Sepertinya itu dulu sob,ada pertanyaan maka bisa kirim komentar or nanya by chat di about me


4 comments:

  1. Bang mau nanya,pb nya dicharge full brapa lama ya bang? Soalnya pb ku pas ngecharge hp 50% dia masih strip 3,terus pas aku cabut di 88% malah udh kosong. Takutnya udh soak. Apa kalo gini bagusnya lgsg diklaim garansi aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya soak tu om..punyaku lama sih..kalau PB ku di charge bisa 5jam an baru penuh...

      Delete
  2. Pb ku 4jm baru 3 led yg nyala, ini normal/nggak ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya ngcharger PB nya ? tergantung amper nya si cas buat ngcharger PB om..semakin amper gede semakin cepet

      Delete