Tuesday 23 July 2019

Drama Aki Tekor di Motor Revo

Drama Aki Tekor di Motor Revo


Jadi suatu hari ane kan berangkat kerja, eh kok bunyi klakson kayak baterai aki udah soak, lalu ane cek juga sekring pada aki. kirain putus kan , karena dulu pernah juga ngalami aki tekor gegara sekring aki putus, tapi ternyata setelah di ganti sekring sama aja.


   Setelah itu ane beli Online AKi merk Bosch, karena sebelumnya 2 tahun berturut2 ini pake aki merk Aspira, dulu tahun pertama pas mendekati setahun aki soak, kirain ini juga karena soak udah memang waktunya kan. 



    Setelah aki sampai rumah ane coba tuh, pertama cobain ane starter langsung jreng mesin nyala, pikiran ane. wah kemarin2 jadinya akinya yang soak, tapi setelah 3 harian kok performa aki makin turun, bingung nih ane...duh apa dinamo pengisian aki udah minta ganti nih. Lalu karena ane gak yakin maka ane charging ulang aki Bosch yang ane beli. udah full kan, ane starter jreng lagi. 3 harian lagi drop.. wah fix dinamo pengisian nih.

    Karena ane jengkel ane berniat DIY coba bongkar cover diatas mesin, ya siapa tau dengan iseng iseng penyakitnya ketemu kan..wkwkw trus ane coba dulu raba raba ..feeling ane pasti ada kabel di atas mesin nih. ane coba raba ternyata ada 2 kabel



nah itu ada dua kabel socket kan, ternyata sepele, kabel salah satu ada yang lepas dari sambungan socket. lalu ane sambungan. setelah 3 harian alhamdullilah aki gak soak. bener nih..cuman gegara kabel nya lepas. ane pikir itu kabel pengisian ke Aki.. betul gak om? siapa tau pembaca disini ada yang paham betul itu kabel apaan,.



    terus aki aspira rusak gak ? ternyata setelah ane charger ulang normal kembali, wew rugi nih beli aki..salah diagnosa..hmm

    Sekian dulu dari ane, ngeselin sih. ane sih selalu aware kalau ada kerusakan pada motor mengenai perlampuan maka akan ane segera ganti, karena bahaya..kalau buat sign kalau keadaan aki drop kan kalau siang hari gak keliatan..membahayakan diri sendiri dan orang lain...bye bye sampai jumpa .



****UPDATE 27 JULI 2019***

ternyata itu kabel cuman kabel rem, akhirnya aki ane tekor lagi tapi agak lama.setelah ane bawa kebengkel ternyata tersangka adalah switch rem pada rem cakram, jadi gak membal . alhasil lampu rem belakang nyala terus. kalau nyala otomatis aki kesedot strum nya

No comments:

Post a Comment