Sunday 14 July 2019

Aki Opel Blazer

Aki Opel Blazer


Memang Blazer ane ini gak jauh jauh banget yang namanya dengan drama, resiko motuba nih..minta dibelai terus, jadi ane kira Aki aneh dah soak, tap ternyata setelah ganti kok tetep tarikan starter gak jrengg....


     Oleh karena itu ane ganti dah aki lama ane, oiya ane disini gak bermaksud iklan yak, cuman share pengalaman aja, kali aja pembaca disini ada yang ingin cari aki untuk blazer, ane sih udah 2 kali , pake INCOE , dari artikel yang ane baca sih INCOE diproduksi PT Century Batteries Indonesia memiliki distributor tunggal PT. Astra Otoparts Tb. dan ane sendiri sudah memakai 2 tahun, 

    Memang aki mobil yurop itu agak beda dengan yang lain, karena kepala aku agak masuk kedalam, tidak nongol, kalau dipasangin dengan aki yang nongol maka akan mentok dengan tabung reservoir dan mungkin body nya, tapi beberapa pengguna blazer ada yang bisa make aki yang kepala nya nongol gitu.

     Oiya aki nya adalah seri 555-59 , cocok buat beberapa mobil eropa yang lain, misal Peugeot dan BMW, aki incoe ini memilihi kapasitas 55ah, kayaknya standar aki blazer 55 ah, kalau temen temen ingin cari yang model lain coba disamakan dulu ya sob, tempat akinya bisa muat tidak dan kabel bisa nyampai ke kepala kutub nya gak. harga aki ini ane beli dengan tukar tambah senilai 850rb, aki lama incoe yang persis dengan ini cuman dihargai 110rb aja, dari price list sih 1.1jt, tp karena ane tetangga dengan yang jual aki maka di kasih diskon

     Setelah ganti aki yang baru sih entah kenapa starter malah jadi berat, akan ane coba besok pagi.kalau pagi gampang setelah panas susah maka bisa di inidikasi dinamo starter yang rusak, bukan akinya..salah diagnosa lagi dah..hadehhh

 berikut tampilan aki yang ane beli tadi






Semoga artikel ini membantu...bye bye..ada pertanyaan kiriim aja dikolom komentar sob....


No comments:

Post a Comment