Monday 8 July 2019

Tragedi Bayar Pajak di Samsat Bantul

Tragedi Bayar Pajak di Samsat Bantul


Jadi tadi pagi ane barusan perpanjang motorHonda Kharisma punya babe, nah ane baru pertama nih bayar pajak di Samsat Bantul, dari gedung terlihat wah sih, ini satu atap dengan gedung dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset. lokasi tepatnya  Jl. Urip Sumoharjo, Bejen, Bantul, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55711.


     Dari rumah jam 8 kurang, sampai sana ane  dah jam 8an lebih dikit, setelah itu ane masuk lalu ada drive thru mobil dan motor, wah lumayan nih, karena antrian di Drive thru motor sepi , ane udah pede antri nih, lalu ane lihat tulisan syaratnya di Drigve thru adalah
1. STNK Asli
2. Kartu Identitas Asli (Sesuai STNK) bisa berupa KTP/KK/SIM/Paspor

3. Kendaraan Bersangkutan

nah bajilak dalam benak ane..udah antri agak lama baru ngeh point ke 3, karena ane pake motor revo.


lah itu sepi kan, pelayanan nya Senin sampai kamis jam 8 pagi sampai jam 1 siang sedangkan hari jumat adalah jam 8 pagi sampai jam 11 siang aja.. okelah besok pas perpanjang STNK mobil ane coba di drive thru kemarin. tadinya ane nyoba ini pengen buat bahan artikel. lanjutt

     Berhubung ane gak bawa motor yang bersangkutan ane bayar seperti biasa aja, di Loket Pembayaran Pajak Tahunan di sini ada di lantai 1, pas naik wow...karena bangunan dilengkapi dengan eskalator , jadi inget eskalator basement di amplaz pas mau naik, lalu ruangan Ber AC dan tampak kursi banyak, keren lah..ada playground buat anak anak juga. biar anak kalau rewel bisa diajak main dulu di playground

     Langsung setelah sampai lantai 1 ane nanya satpam, lalu disuruh ambil nomor antrian oiya karena ane bayar di loket jadi ane tetep FC KTP asli dan FC STNK ya..syarat utama adalah KTP asli dan STNK asli juga dibawa gaes..nah di deket pak satpam ini ada bapak polisi, beliau akan mengecek dokumen kelengkapan dan akan mengecap FC an STNK nya, kalau sudah kita antri.nah drama dimulai dsini jadi ane kan harusnya naruh dokumen di sini
karena ketidak tahuan ane dan disitu tidak ada tulisan apa apa maka berkas masih ane bawa, nah ketika nomer antrian dipanggil di loket kasir ane disuruh naruh dokumen dulu..alhasil nomer antrian ane gak kepake..lalu ane kumpulin dah berkas ke wadah Ijo itu..setelah itu ane dipanggil dengan nyebut KTP atas nama STNK tersebut, lalu ane bayar eh ternyata PKB nya dari tahun kemarin 150rb jadi 100rb aja..turun ternyata...setelah itu ane nunggu pengambilan STNK...gak lama ane di panggil...ane cek Jam udah 8.40 an..buru buru berangkat kerja ane...

Segitu sob..bisa diambil pelajaran positifnya yak....btw overall ane puas dengan pelayanan samsat bantul..cuman sepertinya di wadah ijo tadi dikasih tulisan semacam "pengumpulan berkas" atau apa gitu 

16 comments:

  1. Aduh...ini orang ..ceritanya panjang lebar ngalor ngidul.nggak.karuan...tapi ujung ujung nya endingnya gak.jelas bngt .yang baca dah pusing ..isinya .nggak ada...latihan dulu donk mas .kalo mau nulis paparan narasi berita ..jangan amburadul.spt itu
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ADUH INI ORANG NGEBACOT DI ARTIKEL ORANG..DIH JIJIK..BODO AMAT LAH ..YANG PENTING ANE UDAH NULIS..MAU DIBACA ORA GA BODO AMAT..YANG PENTING ADSENSE..HAHAHA ELU NGEBACOT DI ARTIKEL ORANG GAK DAPET APA APA

      Delete
    2. SITU GAK BACA ARTIKEL BLOG INI,GAK RUGI KOK ANE TOT...

      Delete
  2. Diamkan Aja Om, ga tau dia blog itu apa, btw blazer rayon Bantul ato yogya markasnya di mana ya, mau gabung nih kasihan kebo ane ga punya kawanan, ane di daerah ganjuran ni Om.

    ReplyDelete
    Replies
    1. woalah ganjuran..selatan ane om..saya cuman sekitaran kidul trirenggo, oiya gabung di "Forum Blazer Indonesia" ..di facebook ya om..kalau bengkel rekomended ada di utara jembatan merah "is boncel" ..pada ngumpul disana..kalau dibantul sya kurang tau om

      Delete
  3. Suwun Om infonya, nanti Kalo ada waktu main ke sana

    ReplyDelete
  4. Mas,nek Drive thru berarti Ra usah fotocopy berkas. Nuwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh lurd..ora perlu..sek penting ktp asli,stnk asli dan motor yang bersangkutan...

      Delete
  5. Klo gada ktp aslinya gimana mas, cuma ada fc nya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya harus pake asli deh, kmaren bayar pajak yg 5 tahunan gw ga bawa ktp asli ga di terima, gatau sih kalau stnk, mungkin sama om.,

      Delete
    2. bener harus ada KTP asli gan kalau 5 tahunan..bener agan Ioo Gaa

      Delete
  6. Njir, sama om, kmaren juga gitu gw, lupa naroh berkas sampe disamperin sama petugas gegara gada antrian lain tapi gw bengong di kursi tunggu.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. awkakwkaw nah sama kan.jadi infonya memang kurang nih...

      Delete