Saturday 6 July 2019

Review Lion Parcel

Review Lion Parcel


beberapa waktu yang lalu belanja di zalora pas ada diskonan, dapet free ongkir juga, setelah cek jasa ongkirnya adalah Lion Parcel, okaydah sekalian nyoba ane make itu ajalah.


     Lion parcel adalah Group dari lion yang bergerak di bidang jasa pengiriman, mungkin menurut ane nih ya, karena lion sendiri ada divisi penerbangannya jadi jatuhnya biaya modal dari bisnis ini jadi murah,karena masih satu grup dengan lion air dimana memiliki pesawat terbang..ya kali aja  *ngarang nih si TS

     Lanjuttt..setelah barang dikirim ane dapet SMS nih,
suka nih dengan jasa ekspedisi yang perhatian sama customer, tanpa harus liat app zalora ane dah tau kalau barang di kirim, setelah itu ane cek websitenya di http://lionparcel.com website dengan warna dominan merah ketika dibuka ane jadi inget Bukalapak..hehe langsung ane cari nih mana menu tracking, nah ini menurut ane lebih bagus lagi menu tracking ada di navigasi karena ane perlu scroll dulu baru tau ..oh disini to inputan untuk cek tracking, lalu ane cek tuh begini tampilannya
bisa dilihat , mungkin saran saja redaksional di bikin lebih familiar, biar orang awam seperti saya ini bisa enak membaca nya...tapi okelah cukup informatif kok. 

    Setelah itu ane iseng iseng nih cek harganya. ane pikir kan mahal tuh biaya per kilonya ternyata mirip mirip dengan ekspedisi lain, namun sayangnya di form input cek ongkir tidak ada inputan dimensi, jadi takutnya ketika dimensi gede ketika sampai dikonter biaya membengkak, saran saja dari ane, coba ditambahkan inputan dimensi, biar customer bisa tau pasti ongkosnya berapa
ada 3 jenis landpack , regpack dan one pack, dari hasil googling landpack artinya barang yang diangkuat menggunakan jalur darat. dari hasil ane baca sih katanya lewat kereta api. makanya biaya ongkosnya lebih murah.

     Nah kemarin barang 2 juli 2019 dikirimkan sampai rumah tanggal 4 juli 2019 sudah sampai, jadi menurut ane cukup memuaskan nih, oiya mas kurir kemarin nanya ke ane alamat lengkapnya. mungkin nih karena masih jarang jadi mas mas ini belum menguasi medan ..tak apalah..mas nya kurir juga kooperatif kok..jadi kalau kita ditanyain alamat lengkap di bantu saja dengan shareloc misalnya..biar pengiriman makin cepat

     overall cukup puas oiya ternyata di jogja cabangnya dah banyak gaes... sekian dulu dari ane...


25 comments:

  1. gan, yg muncul di website itu tarif per kg... kan tinggal kaliin aja sama berat paketnya

    semua jasa ekspedisi sama , ambil berat kg yg mana paling besar antara berat aktual timbangan VS volumetrik/dimensi barang

    klo timbangan kan gampang tinggal timbang
    klo volumetrik/dimensi juga gampang itungnya,
    (panjang x lebar x tinggi) / 6000 = ... kg (pengiriman via udara)
    (panjang x lebar x tinggi) / 4000 = ... kg (pengiriman via darat)

    coba googling volumetrik JNE/JNT/WAHANA/POS/LION

    ReplyDelete
  2. Saya kira Lion Parce hanya sebuah omong kosong, ternyata tagline blognya :D

    ReplyDelete
  3. awkawkakw ya maap om..kalau di list pencarian dikira ratingnya jelek ya

    ReplyDelete
  4. Haha, iya, sama, saya kira lion parcel omong kosong

    ReplyDelete
  5. Judulnya klik bait wkwk.. nice info gan hehe

    ReplyDelete
  6. Ane baru nih di kirimin pake jasa ini , tapi kok ressi nya udah 2 harian kok gabisa di cek kenapa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin sihh cepet 1 harian dah keluar..coba deh tanya ke CS nya om

      Delete
  7. Ane baru nih di kirimin pake jasa ini , tapi kok ressi nya udah 2 harian kok gabisa di cek kenapa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. update resinya memang agak slowrespon gan..sekarang dah bisa blm ?

      Delete
  8. Paket saya dr tgl 4 jan 2020 nymp skrg tgl 9 jan 2020.ko blm nymp y,on proses aj.

    ReplyDelete
  9. Gak lagi lagi pakai layanan lion parcel . Udah lama , posisi barang gak bisa dilacak , setelah ditangan kurir , servisnya pun bikin emosi .

    ReplyDelete
    Replies
    1. turut prihatin gan..alhamdulilah ane gak ada kendala

      Delete
    2. saya lebih percaya, review yang disampaikan akun yang jelas, bukan unknown... it's spam

      Delete
  10. Saya dari tanggal 18 kmaren belum juga ada update resi, Kecewa dengan Lion Parcel....
    Pelayanan CS nya lama, terus Komenan di Instagram juga di batasi, takut ketauan belang nya
    Mungkin ini pengalaman pertama sekaligus terahir pake lion parcel,

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cepet selesai urusannya gan..turut prihatin

      Delete
  11. saya kira hanya sebuah omong kosong itu review untuk lion parcelnya hehehe

    ReplyDelete
  12. Lama banget pengirimannya, ga sesuai sm estimasi pengiriman. Padahal jaraknya juga deket sm² di jakarta, cuma beda wilayah aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pengen cepet sicepat is the best gan

      Delete
    2. kalo sama-sama di jakarta, ngapain pake lion parcel? pake layanan pengiriman instan kayak **jek, **ab... aneh lu

      Delete