Saturday 18 November 2023

Cara mematikan / menghapus biaya TRX Notification Charge

Cara mematikan / menghapus biaya TRX Notification Charge 


selain ada  biaya materai di tagihan kartu kredit saya terdapat biaya lain yaitu biaya TRX notification charger, nah ini di saya ditagihkan sebesar.

dari informasi  website resminya Notifikasi Transaksi Mandiri Kartu Kredit merupakan pengiriman informasi transaksi dari setiap account Mandiri Kartu Kredit, baik transaksi sukses maupun gagal, melalui channel Whatsapp (dengan official whatsapp business account Bank Mandiri nomor 08118414000) atau melalui channel SMS dengan header BANKMANDIRI. dan terlihat juga biaya nya itu Rp. 7.500 , ya menurut saya lumayan sih, mending kepake buat bayar materai aja. hehe

Penting bagi para pemegang kartu kredit untuk memahami dan mengelola biaya notifikasi yang terkait dengan penggunaan kartu mereka. Bank Mandiri menawarkan solusi untuk nasabah yang tidak setuju dengan biaya notifikasi yang dikenakan pada kartu kredit mereka.

Mengatasi Ketidaksenangan terhadap Biaya Notifikasi
Bagi nasabah Bank Mandiri yang merasa tidak setuju atau keberatan dengan biaya notifikasi yang dikenakan pada kartu kredit mereka, ada langkah-langkah yang dapat diambil untuk menangani masalah ini:

Kontak MandiriCall 14000:
Nasabah yang tidak setuju atas pengenaan biaya notifikasi dapat menghubungi MandiriCall di nomor 14000. Layanan ini tersedia untuk membantu nasabah dalam menyelesaikan permasalahan terkait kartu kredit mereka.

Perekaman Opsi "STOP SMS Notifikasi":
Staff MandiriCall akan mencatat nomor kartu kredit nasabah melalui layanan pesan instan (OA) dengan menu "STOP SMS Notifikasi". Dengan memilih opsi ini, nasabah tidak akan menerima notifikasi transaksi selanjutnya dan tidak akan dikenakan biaya notifikasi pada bulan berikutnya.

Proses Penghapusan Biaya (Waiving) Notifikasi
Bagi nasabah yang keberatan membayar biaya notifikasi yang telah dibebankan, ada prosedur yang dapat diikuti untuk mengajukan permohonan penghapusan biaya (waiving) dan menghentikan notifikasi transaksi:

Ajukan Permintaan Penghapusan Biaya:
Nasabah dapat mengajukan permintaan secara resmi kepada pihak Bank Mandiri untuk menghapuskan biaya notifikasi yang telah dikenakan pada kartu kredit mereka. Proses ini bisa dilakukan melalui layanan MandiriCall atau saluran komunikasi yang disediakan oleh bank.

Konfirmasi Penghentian Notifikasi Transaksi:
Setelah permintaan penghapusan biaya diajukan dan disetujui, bank akan menghentikan pengiriman notifikasi transaksi ke nasabah mulai bulan berikutnya.

begitulah cara saya mematikan TRX Notification Charge  ini, karena saya tidak perlu info ini, sekian dan terimakasih









No comments:

Post a Comment