Saturday 4 November 2023

Trackpad laptop dan wifi tidak berfungsi setelah install windows 10

 Trackpad laptop dan wifi tidak berfungsi setelah install windows 10


Suatu moment saya dimintai tolong tetangga benerin laptop karena windows nya korup gak bisa masuk, katanya habis install suatu aplikasi.

lalu saya dengan pede langsung install aja dengan windows 10 yang mungkin udah rilisan awal, mungkin taun 2017 apa berapa ya pokoknya awal awal. permasalahan muncul ketika habis install, jadi ketika proses instalasi selesai maka trackpad tidak berfungsi dan wifi tidak terdeteksi, lalu saya coba cari cara di youtube gak bisa juga, saya juga udah download driver seri laptop tersebut gak juga bisa, biasanya sih saya install windows 10 itu gak perlu install driver2 segala, biasanya dengan default udah terinstall tanpa harus download driver nya.

saya bingung apanya ya, mau coba saya update juga gk bisa , karena kan kalau update perlu koneksi wifi / lan, tapi saya gk ada kabel lan. lalu saya putuskan install ulang dengan master windows 10 yang rilisan seri ini "Win10_22H2_English_x64v1" tadaa akhir nya setelah selesai instalasi trackpad dan wifi langsung terinstall driver nya, hehe.kalau temen temen udah pusing install driver gk bisa juga  coba seperti cara saya. trimakasih sampai berjumpa di artikel selanjutnya



No comments:

Post a Comment