Tuesday 7 November 2023

Cara mengajukan penghapusan biaya tahunan kartu kredit mandiri

 Cara mengajukan penghapusan biaya tahunan kartu kredit mandiri



Salah satu benefit kartu kredit biasanya menggratiskan biaya tahunan, seperti kartu mandiri shopee saya biaya tahunan pertama gratis namun setelah 1 tahun akan ada biaya membership sebesar 300rb pertahun.


nah karena saya merasa rugi kalau ada charge biaya admin maka saya berinisiatif melakukan penghapusan biaya tahunan, caranya sebagai berikut :

1. pastikan transaksi kartu kredit sering digunakan, karena pihak bank memutuskan membership gratis atau tidak biasanya dari tingkat transaksi. jika sering digunakan kemungkinan besar di approve 2. sebelum melakukan penghapusan pastikan tagihan membership sudah ter tera di transaksi berjalan, saya pernah melakukan penghapusan biaya tahunan tapi karena biaya membership belum tertagih belum bisa dilakukan, jadi nelpon pihak bank nya kalau biaya tahunan sudah tertagih aja..seperti yang kita ketahui biaya nelpon ke perbankan itu tidak murah. 3 hubungi operator bank bagian kartu kredit, langsung bilang aja hapus biaya tahunan, disini nanti pilih berbicara langsung dengan customer service aja, bilang langsung penghapusan biaya tahunan, pastikan pulsa mencukupi ya, jangan sampai putus ditengah jalan karena pulsa habis, soalnya sia sia kalau putus ditengah jalan. isi 50rb sekalian pulsanya biar bisa berbicara panjang lebar. nomor operator ini ya Telp: 14000, +62-21-52997777. jangan tergiur kenaikan limit / penghapusan biaya tahunan selain nomor di atas, dan pihak mandiri tidak pernah nanya identitas kartu CVV ya 4. sifat penghapusan adalah pengajuan, jadi memang keputusan bisa di approve atau tidak, misal ternyata cc gak terlalu sering dipake dan tidak ada tagihan yang berjalan mendingan ditutup aja sekian trimakasih..

No comments:

Post a Comment