Thursday 16 November 2023

Review Keyboard wireless dengan touchpad 100rb an

 Review Keyboard wireless dengan touchpad 100rb an

dirumah saya mempunya table 8 inch samsung a8, nah saya kepikiran buat bisa ngblog menggunakan tablet saya itu, cuman kan gak enak kalau gk ada keyboard nya, lalu saya cari cari di shopee nemu keyboard yang menurut saya unik, uniknya apa, yaitu dilengkapi keyboard.

saya beli di online itu 115rb , oiya tersedia berbagai ukuran ya, ini saya beli yang ukuran  8 inch biar enak dibawa kemana mana.

waktu beli ini saya tidak mendapatkan kartu garansi, cuman mendapat unit keyboard / buku petunjuk dan kabel charger. gitu aja paket simple.

dari tampilan atau build quality menurut ku dengan harga 100rb itu cukup worth, mengingat ini udah termasuk dilengkapi touch pad, gak perlu pake mouse dah untuk pointer nya.
feel click nya juga mirip mirip keyboard laptop yang entry level, sesuai petunjuk ini support untuk dihubungkan di berbagai jenis device seperti android / iphone dan laptop windows. untuk cara konek kan pun tidak susah.

terlihat di bagian tombol keyboard itu ada semacam shortcut, setelah saya coba memang work juga .




keyboard ini menggunakan baterai tanam, sehingga bisa terlihat tipis , untuk usb menggunakan kabel usb biasa,  kemarin saya coba baterainya untuk seharan bisa kok bertahan, dan enaknya gak perlu beli beli baterai.

juga terlihat tombol itu rata dengan permukaan, jadi kalau tablet mempunya pouch yang bisa dipasangi keyboard, keyboard ini cocok karena rata .

untuk keyboard sih oke, cuman ada kendala seperti beberapa tombol kok tidak ada disitu, semcam tombol screenshoot sy belum nemu.

kalau trackpad, itu bisa diklik diarea nya. ya seperti pada klik kiri pada mouse, nah cuman kelemahannya adalah menurutku feel trackpad disini kurang nyaman, terasa lambat kursor nya, dan saya belum nemu cara nyepetin di android. namun jika kamu ingin mendisable trackpad juga ada caranya kok,

ya maklum harga 100rb an udah dapat trackpad segala.


oiya untuk bagian belakang sayang nya cuman polosan aja, ini saya tambahin semacam karet biar ketika ditaruh di permulkaan yang halus tidak loncat loncat. tp ketika ditambai karet belakang keyboard ini kalau dipasangi pouch tablet sepertinya gak pas kalau ada karet belakang nya.

oiya ini bisa disambungin ke perangkat apapun asal basis nya iphone /android /windows. sayang nya kemarin kok saya coba sambungin ke smarttv kok masih belum bisa ya. kalau buat android tv aman aman aja, 

No comments:

Post a Comment