Tuesday 21 November 2023

Biaya Notifikasi ditagihan kartu kredit BRI

 Biaya Notifikasi ditagihan kartu kredit BRI

pas tanggal cetak , eh ada biaya notifikasi di statement nya, apa sih itu ? terus bisakah dihapus ? . biaya notifikasi adalah biaya yang dikenakan setiap bulan kepada pengguna kartu kredit sebagai penggantian biaya admin untuk notifikasi SMS yang dikirimkan bank penerbit kepada nasabah.


udah paham kan penjelasan singkat nya, kalau di mandiri bisa dihapus, jadi gk ada biaya notifikasi di tagihan, caranya telpon customer servis kartu kredit mandiri, namun sayang nya untuk kartu kredit BRI ini biaya notifikasi tidak bisa dihapus, saya pernah berfikir untuk menghapus karena menjadi beban yang lumayan juga, hehe bisa buat bayar materai,  kurang tau alasannya apa saya lupa yang jelas gk bisa dihapus.

biaya notifikasi ini muncul ketika ada transaksi dikartu kredit kita ya temen temen, kalau tidak ada transaksi maka tidak dikenakan biaya, jadi setiap ada tagihan di kartu kredit bakal ada biaya notifikasi di tagihannya, untuk BRI dikenakan sebesar Rp 7.500

dulu di kartu kredit ovo saya ada tagihan biaya notifikasi, padahal tidak ada transaksi, nah ini harusnya tidak ada, lalu saya hubungi cs untuk meng adjust biaya tersebut, karena harusnya selama CC tidak dipake dan dimana tidak ada tagihan apapun di kartu kredit maka biaya notifikasi ini tidak muncul. gitu ya tmn tmn ya..





No comments:

Post a Comment