Saturday 11 November 2023

Apakah Bisa top up RDN saham dengan rekening orang lain / berbeda nama ?

 Apakah Bisa top up RDN saham  dengan rekening orang lain / berbeda nama ?

Rekening dana nasabah adalah akun yang digunakan oleh individu atau entitas untuk menyimpan dan mengelola dana mereka di lembaga keuangan seperti bank atau lembaga keuangan non-bank. Rekening ini dapat memiliki berbagai tujuan, termasuk penyimpanan dana untuk transaksi sehari-hari, investasi, atau tujuan lainnya.

bagi investor pemula waktu awal awal banget saya dulu mengira RDN itu hanya bisa ditopup sama rekening yang sama, maksudnya adalah nama penerima dan pengirim harus sama ternyata jawabnya adalah TIDAK.

kamu bisa transfer dana ./ topup ke RDN dengan rekening yang berbeda, yang menjadi catatan adalah

1. pastikan nomor rekening benar, karena kuncinya disini.

2. jika kita menggunakan bank berbeda / transfer antar bank kita akan kena biaya admin, jadi lebik baik sesama bank aja biar gak kena biaya admin

3. apakah akan terpending transfer dari bank lain / rekening beda atas nama ? sebenarnya tidak karena saya beberapa kali isi RDN istri saya langsung tertulis di aplikasi trading nya. yang diperhatikan adalah anda transfer nya kapan ? apakah diluar jam bursa ? kalau diluar jam bursa memang di aplikasi trading tidak terupdate, perlu waktu yang lama , saya pernah transfer di sekuritas hari minggu sore tp settle / masuk d aplikasi trading jam 3 pagi hari senin.

4. paling enak kalau RDN terhubung ke rekening pribadi, jadi saldo di RDN langsung keliatan settle berapa duit, misalnya screenshot diatas saya menggunakan bank BCA, dan saya punya RDN bank BCA, keliatan dana nya / mutasinya.

sekian dan terimakasih, ada pertanyaan langsung tulis di komentar kawan...



No comments:

Post a Comment