Monday 20 November 2023

apakah kita bisa membayar tagihan kartu kredit beberapa kali ?

 apakah kita bisa membayar tagihan kartu kredit beberapa kali ?

mungkin temen temen ada yang bertanya, apakah kita bisa membayar tagihan kartu kredit tidak sekali bayar ? ini dulu saya juga bertanya2 gini pas awal kartu kredit.

jawabannya adalah bisa, tapi ada syaratnya, jadi gini katakanlah tagihan muncul tanggal 17  lalu jatuh tempo tanggal 3 bulan berikutnya, nah sebelum tanggal 17 itu sebenere kalian bisa membayar tagihan, nanti ketika tagihan muncul cek aja , di beberapa kartu kredit tertulis kode CR, namun ketika temen temen bayarnya mepet di tanggal cetak biasanya tidak tertulis di tagihan, tapi uang anda sudah masuk / sudah berhasil bayar.


case lain adalah misal setelah tgl cetak anda baru punya sebagian, bisa aja langsung dimasukkan, katakanlah anda punya tagihan 1jt, lalu anda baru pegang 500rb, bisa dibayarkan ke kartu kredit, lalu nanti setelah gajian katakanlah anda gajian tanggal 28 di bulan sekarang, nanti 500rb an nya bisa disusulkan, kalau begini bisa.

yang jadi catatan adalah perhatikan tanggal jatuh tempo, pada gambar saya itu 07 Des 2023, itu tanggal jatuh tempo, jangan sampai mepet mepet bayarnya, karena bank perlu proses transaksi tersebut

untuk mengecek tagihan sudah masuk atau belum itu bisa melihat dashboard kartu kredit, biasanya disitu update .

sekian dan terimakasih ...


No comments:

Post a Comment