Monday 13 November 2023

apa yang terjadi jika kartu kredit tidak di aktifkan ?

 apa yang terjadi jika kartu kredit tidak di aktifkan ?

mungkin anda bertanya tanya, kalau kartu kredit udah dikirim dirumah dan sudah sampai tapi tidak diaktivasi apa sih akibatnya ? mungkin ada yang belum tau. 

sebenarnya ini adalah pengalaman dari saya sendiri, suatu ketika saya pernah apply mandiri traveloka, lalu tidak saya biarkan sampai berbulan bulan, mungkin 3-5 bulan tidak saya aktifkan, lalu tiba tiba saya mendapatkan telepon dari CS bagian kartu kredit bank mandiri katanya mba CS walau kita tidak aktivasi kita tercatat sebagai pemegang kartu, emang biasanya tahun pertama adalah gratis , nah masalah nya disini ketika anda tidak aktivasi namun sudah 1 tahun lebih, bisa jadi anda tetap tetap tertagih biaya tahunan / annual fee, kalau kata cs bank mandiri akan tertagih,

nah sebaiknya kalau berubah pikiran gak mau pake gimana ? yang paling bener adalah tetap diaktivasi lalu setelah diaktivasi jangan lupa ditutup kartu kreditnya, caranya bisa menghubungi CS dan usahakan sampai ada pemberitahuan bahwa kartu sudah ditutup, agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

karena ketika kita tidak aktivasi dan tertagih biaya tahunan sedangkan kita tidak menerima tagihan nanti repotnya bikin skor BI checking kita jelek, karena ada tagihan yang kita tidak bayar.

sekian dan terimakasih..



No comments:

Post a Comment