Friday 10 November 2023

Pengalaman mengikuti kerja paruh waktu / freelance like dan follow akun tiktok

 Pengalaman mengikuti kerja paruh waktu / freelance like dan follow akun tiktok

saya sebenarnya sering banget mendapatkan pesan intinya lowongan pekerjaan paruh waktu / freelance dari seseorang yang tidak saya kenal biasanya ber profile avatar wanita cantik dan nomor menggunakan nomor asing.



nah baru kali ini saya tanggapi tujuan saya adalah untuk menulis diartikel ini, modus ini sebenarnya ngapain sih, beneran pekerjaan atau cuman scam ? mari disimak yak.


berawal dari wa seperti gambar di atas, perkerjaan saya disuruh mengerjakan 3 tugas, yaitu cuman nglike nglik dan follow akun tiktok , nah disini awal mula kita mendapatkan duit 30rb, tapi sebelumnya saya disuruh untuk pindah ke telegram, karena admin pekerjaaan ini menggunakan telegram, oke saya ikutin. dari chat wa saya diberikan kode khusus.


nah ini chat pertama pindah telegram, disini kita disuruh mengisi rekening, disini saya isi sembarang data kecuali nama rekening dan nomor rekening, saya menggunakan shopeepay.


uang masuk pertama setelah mengisi data diri mendapatkan 30rb, tapi karena transfer di shopeepay kena potongan 1rb jadi 29, uang nya bener bener masuk guys.


selanjutnya tiap 15 menit kita dapat tugas lagi like dan follow aja 1 akun per 15 menit. tugas nya sesimpel ini guys. ngasih reward nya per 4 soal, jadi ketika selesai no 1-4 maka kita di transfer 40rb namun karena kena potongan maka bersih nya dapat 39rb.



seperti di atas saya menyelesaikan semua soal  12 soal, cuman suruh like dan follow, saya beneran pake akun tiktok saya. ya saya pake akun asal asalan sih.


nah contoh soalnya seperti ini, per 15 menit muncul dan kita jangan sampai terlambat. simple bukan ?. setelah 12 tugas selesai maka dilanjut besok dengan nominal reward 1jt .


kalau menurut situ gimana apakah ini real ? menurut saya ini FIX adalah scam, emang ya ini modal banget si penipu karena kita bener bener dikasih duit di awal, disini menumbuhkan kepercayaan dari calon korban, ini sebenarnya ponzy dikemas dengan pekerjaan freelance, karena suatu ketika nanti kita sebelum mengerjakan soal disuruh depo dulu baru reward cair..ini bakal kejadian,jadi nanti pekerja mengirim uang dengan iming iming reward cair tp setelah ditunggu ternyata udah setor duit ternyata admin pekerja paruh waktunya kabur. mungkin ketika nominal pas dah gede..kalau dari saya ada tips sebelum mengikuti pekerjaan jenis ini. oiya saya rasa pelaku bukan WNI karena dari bahasa sangat kaku, mungkin mereka menggunakan translator untuk membalas, karena bahasa kaku banget / formal.

1. jangan berikan data diri secara valid
2. gunakan rekening bank yang utama / takut nya nanti kenapa kenapa, ya walaupun bobol bank itu susah tp siapa tau komplotan mereka canggih
3. gunakan akun telegram / tiktok yang akun utama, bikin aja akun sembarang untuk mengerjakan ini, ya takutnya kita di track
4. ketika disuruh DEPO berhenti, nah disini point nya, JANGAN MAU DEPO uang di admin pekerja paruh waktu, karena anda bakal ketipu, uang yang anda kirim akan gak balik, malah situ yang rugi. udah banyak korban nya penipuan ini, mungkin duit yang diterima kita adalah duit hasil nipu orang lain.
5. sekali lagi kalau suruh depo sebelum reward cair / sebelum mengerjakan JANGAN PERNAH MAU ya.
6. jika admin mengirimkan file APK  / aplikasi jangan pernah diklik
7. pastikan URL tugas yang dikirim diarahkan ke website yang valid, contohnya di saya adalah dikirimkan website tiktok, dan setelah ditelusuri emang itu beneran tiktok, jadi disini aman, yang bahaya kalau dikirimi sebuah page se akan akan login akun tiktok tapi ternyata itu hanya website palsu / scam dan ketika anda mencoba login ternyata id dan password anda diketahui oleh pelaku, jadi ketika link tugas terlihat aneh maka jangan diklik

kesimpulan.

PEKERJAAAN INI ADALAH SCAM / PONZY KETIKA ANDA SURUH DEPO NANTI DUIT ANDA GAK BALIK. dah itu aja saya cetak tebal dan kapital, pokoknya jangan mau depo,,kerjakan aja terus soalnya selama masih gratisan, kita sedot uang penipu. kenapa ini susah ditangkap sama polisi indonesia ? karena pelaku / otak pelaku bukan warga indonesia, makanya pelaku blm ditemukan. kalau tidak percaya scam lihat ini





No comments:

Post a Comment