Sunday 12 November 2023

Sudah Membayar kartu kredit sebelum jatuh tempo tapi uang tidak masuk di tagihan kartu kredit

 Sudah Membayar kartu kredit sebelum jatuh tempo tapi uang tidak masuk di tagihan kartu kredit


membahas kartu kredit memang banyak topik yang bisa di share, berdasarkan pengalaman pribadi ataupun orang lain. mungkin kalian pernah mengalami sudah membayar mendekati tanggal cetak tagihan , namun setelah dicek di statement pembayaran kok tidak masuk uang yang barusan dibayar.



jawabannya adalah mungkin anda membayar menggunakan pihak ketiga, banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa buat bayar kartu kredit, semacam tokopedia , shopee , dana dan aplikasi aplikasi e wallet / marketplace lain. seperti yang kita ketahui adalah ketika membayar melalui pihak ketiga memang tidak realtime , jadi butuh beberapa hari, seperti pada gambar atas pada aplikasi tokopedia tertulis 3 hari kerja.

tapi saya bayar nya langsung dr sesama bank kok ? lho kok bisa..bisa ..karena ketakanlah kamu membayar tgl 15 sedangkan tgl 15 itu adalah tanggal cetak , memang yang barusan kebayar itu tidak masuk di keterangan tanggal bulan ini, untuk memastikan sebaiknya telpon customer bank yang bersangkutan, selama saya dan bini make kartu kredit gak pernah gak sampai, kalau make pihak ke 3 memang butuh waktu.

dari saya segini aja sekian dan trimakasih..gunakan kartu kredit dengan bijak ya...jangan bayar minimal terusss

No comments:

Post a Comment