Friday 3 November 2023

Review Tecno Spark 10 Pro

 Review Spark 10 Pro


ini adalah hp bini saya jadi ceritanya bini udah lama gk pake hp baru, udah lama gak upgrade karena sebelumnya itu hpnya adalah xiaomi mi 6x / A2, kami memang bukan tipe orang yang dikit2 ganti gadget, nunggu rusak dulu / baterai soak dulu baru ganti. karena lebih ke penggunaan bukan gaya gaya an.

masih membahas transsion holding, entah kenapa saya suka brand2 nya karena dengan harga terjangkau udah dapat fitur yang wow, mirip xaomi awal awal, yuk xiaomi kayak dulu lagi donks hehe.  transsion holding memproduksi ponsel dengan merk tecno, itel dan infinix dan ada produk elektronik lain.

dulu membeli hp ini pas launching awal, kurang lebih pas menjelang lebaran, terdapat dua varian kalau gk salah 8/256 dan 8/128, saya membeli yang varian 8/256 dengan warna putih. waktu itu kalau gk salah beli dengan harga 2.3jt an, namun sekarang di online shop ada yang pasang dengan harga 1.8 dapat baru, merk2 dibawah transsion holding memang cepet banget turun nya karena mereka memproduksi ponsel2 baru dengan harga lebih dikit tapi fitur jauh lebih baik.  ini menurut saya kenapa bikin hp nya cepet harganya turun.

ngomongin dikemasan cuma dapat device ,usb dan charger aja, ya kayak hp hp keluaran sekarang, minimalis, oiya dapat softcase transparan ding..



dari depan terlihat seperti ini, panel layar masih menggunakan layar IPS dengan refresh rate 90hz ukuran 6.8 inch dengan resolusi 1080 x 2460 pixel dan saya lihat dispesifikasi sudah terproteksi dengan corning gorilla glass.

untuk dapur pacu masih menggunakan helio G88, trus CPU nya octacore Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55).

untuk varian yang saya beli adalah varian 256, seperti yang saya jelaskan, support slot external memory kalau diinginkan.



untuk tampilan belakang seperti ini, mirip hp iphone yak, ada boba boba nya..wkwkw  kamera utama 50P untuk kamera tidak ada yang spesial sih menurut saya, biasa aja. untuk kamera depan juga 32MP biasa aja juga.


dari samping cuman ada tombol volume dan tombol power yang sekalian dengan sidik jari, memang ya skrg trend sidik jari ada di power ? kalau gitu kalau misalkan rusak pasti harga button nya mahal..hohoh..


untuk bagian bawah ini, terlihat ada speaker mono, jack audio dan usb type C, pengecasan hp ini masih biasa aja ya karena 18W.


untuk sensor yang tidak tersedia adalah sensor temperature dan sensor pressure guys, oiya hp ini sudah tersemat NFC ya, bisa buat isi saldo emoney guys.

review penggunaan menurut saya bisa menjadi opsi pilihan ketika dana terbatas, karena pengalaman menggunakan hp ini tidak ada yang wah wah, cuma biasa aja,, tapi sebetulnya untuk range di 2.5-1.8 masih banyak hp hp lain yang lebih yahud. misalnya infinix note 30 ada juga yang pasang di harga 2.3jt, belum nanti kalau kena diskon marketplace, bisa lebih murah lagi cuy.

untuk kekurangan menurut saya di sektor speaker aja, karakter speaker ini B aja malah cenderung kurang, kurang mengglegar, kurang keras aja menurutku.

sekian dari saya, kesimpulan cocok untuk upgrade tapi untuk pemakaian sosmed, tidak cocok untuk game karena mengingat masih menggunakan helio G88. 


No comments:

Post a Comment