Sunday 2 May 2021

Review Double Din android DHD 7001

 Review Double Din android DHD 7001


Ane pengen nghit paling ngga 10- 15 artikel tiap bulan, tapi kok rasanya males banget gitu, huhu semoga artikel ini kualitasnya tetep bagus ya guys, pertama ane pengen ganti model ini karena tape single din ane tu gak da layarnya jadinya susah untuk nyari file musik, sedangkan ane tu sering banget berkendara naik mobil sm anak dan istri nah ane biasnaya biar anak gak rewel ane putarkan musik relaksasi biar mudah tidur.




ane bingung milih merk apa gitu , karena ane lihat di pasaran merknya banyak banget untuk tipe double din ini, ada yang double din MP5 ada juga double din yang tipe android, karena ane untuk mikir jangka panjang yaudah ane beli aja yang tipe android karena memang lebih fleksibel daripada MP5 , harganya pun gak selisih jauh, ane dapat dengan harga sekitar 950rb an.

oiya ini tipe DHD 7001 ram 1gb internal 16gb ukuran 7inch, kenapa ane gak pilih ukuran yang 7inch atau 10inch ? padahal secara harga ini gak jauh beda lho, tapi mengingat tempat yang sempit maka mau gak mau 7inch aja. kemarin saya beli paketan dengan kamera mundur, kayaknya gak da merknya harga nya 1,050.000 an.


oiya ini ane pasangkan di mobil opel blazer dohc 97 ya, ya itung itung peremajaan bagian headunit. ini tampak belakangnya, yang model deckless jadi tipis, karena mengingat di opel blazer itu frame nya gak da untuk double din jadi perlu dipikirkan matang matang .




setelah dibuka kita akan mendapat beberapa kabel, seperti GPS nya, kabel usb karena memang di double din nya gak da colokan usb, lalu sama kabel yang buat nyambungin ke mobil, karena ini gak PNP jadi harus motong sendiri,


setelah terpasang maka tampilan default nya seperti ini guys, oiya ane jelaskan dulu tombol tombolnya, pertam ada tombol power, tombol power ini untuk mematikan device nya , caranya tekan agak lama, lalu ada tombol home, ada tombol kembali, ada tombol vol up dan vol down, semua touch screen, memang sangat kekinian tp scr penggunaan malah menyusahkan ..wkwkw bisa dibilang ini tablet tp dipake buat doble din dah. oiya gak da remote nya ya. untuk kitab kitab ada manual book dan kartu garansi, oiya hampir lupa ada kabel kabel socket kabel RCA audio video, kabel socket kamera mundur, 2 pcs braket besi. untuk masalah garansi ini 1 tahun garansi importir resmi


setelah dipasang memang rata , karena tipe deckless tidak makan tempat. spesifikasinya adalah double din menggunakan os android 10, jadi sangat kekinian guys. Ram 1 Gb dan internal memory 16gb. LCD nya sudah fullglass dengan kapasitif touchscreen Full HD 1080p 16:9.  double din tidak bisa dipasangi kartu simcard, namun bisa konek dengan wifi, jadi kalau perlu download apps gitu kita pake wifian gitu, ya kan udah bisa tethering dengan HP android kita jadi gak masalah. sudah build in bluetooth, radio, build in GPS, mirror link dan support kamera mundur. 


untuk dalemannya dengan apps CPU Z seprti ini.


bisa dinilai sendiri, sayangnya tidak ada sensor tersemat di device ini, sungguh miskin sensor, sensor pencahayaan pun tidak ada, jadi perlu atur manual untuk terang redupnya guys. ya tapi namanya jg double din, harganya pun segini.


setelah masuk memang seperti tablet persis, tinggal kita bikin akun gmail atau login aja jika sudah ada, tinggal download apps yang kita inginkan.

di dalam double din ini sudah ada equalizer nya, bisa kita setting sesuai keinginan kita atau mau make preset nya.

selain itu kita bisa nyetting juga sumber suara dimana, bisa di tengah, didepan , kiri sopir kanan sopir dan lainnya, tinggal kita sentuh aja area yang diinginkan, kalau saya sih sumber suara di tengah.

kemarin juga masang kamera mundur, jadi ketika kita mundur maka layar otomatis akan switch kondisi belakang, nah yang perlu diingat adalah penyesuaian dulu, karena kalau mengandalkan dengan kondisi layar bisa jadi pinggir kanan dan pinggir kiri tidak sesuai, jadi untuk pinggir saya masih makai spion, tp yang jelas kita tau kondisi belakang nya. 

untuk bening atau tidaknya kamera belakang maka beli kamera belakang yang bagus, ini kayaknya merk merk universal, yang bagus menurut saya AHD sudah cukup lumayan. tapi yang ane pake ini gak da merknya tapi kondisi gelap masih akan keliatan, cuman ya banyak noise nyam but masih terlihat setidaknya kondisi belakangnya.



di opel blazer ini ane naruhnya di pas tengah nomer kendaraan.


overall ane cukup puas dengan double din ini, dari segi suara memang sudah lumayan sih, radio nya juga jernih kok, cuman yang jadi concern adalah kalau buka peta agak lemot, memang sih untuk android ram 1gb itu kayak jadul banget, jadi kalau ada yang 2gb mendingan sekalian yang 2gb aja. untuk GPS sih nglock nya cepet , tapi tergantugn penempatan nya, kalau disaya ditaruh di kaca depan, jadi hanya terhalang kaca aja. yang ane suka ketika kita hidupin mobil lagi itu state nya kita masih muter lagu /video sebelum dimatiin, sama jamnya walau mobil mati tidak tereset, karena pengalaman yang dulu di single din ane tu kalau katakanlah ngoper kopling telat lalu mati maka jam akan tereset.










4 comments:

  1. info perkembangan double din nya kondisi sekarang om....ane jg pengangon kebo yg lg pengen pasang HU android buat peta perjalanan... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman om, cuman kekurangan tipe ini lemot buat map om, mendingan cari yang plg gak ram nya 2GB om

      Delete
  2. ini layar 7" udah pas ya om di kebo (DO 2002)? diatas 7" gak muat?? misal 9" atau 10"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah pas, ada yang dipotong di sekat single din nya, dan cari yang deckless / tipis model HU nya biar tidak motong banyak tempat..tp ada yang pernah post di forum blazer indonesia yang masang lebih dari 7"

      Delete