Saturday 1 May 2021

Review pompa angin Xiaomi 70mai lite

Review pompa angin Xiaomi 70mai lite


Halo guys, selamat pagi siang sore dan malam, sebelumnya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ya guys, bulan lalu ane gak bikin artikel, cuman 4 artikel aja, males rasanya. sebenarnya ada bahan sih salah satunya yaitu adalah pompa angin xiaomi 70mai lite ini.


Kenapa ane beli ini ? pertama ini dimata ane sangat berguna banget, karena dirumah ada sepeda dan sepeda motor jadi ini membuat hidup jadi lebih mudah kalau ban nya kempes. ane sebenarnya mau beli merk taffware itu, tapi karena harganya gak beda jauh dengan 70mai ini maka ini aja lah, karena produk ini termasuk xiaomi ecosystem.


bentuk kardusnya seperti ini, simple banget, cuman keliatan desain dan ada tulisa 70mai, kayak kebaca jomai tp ini 70mai guys, kita buka didalamnya apa aja, setelah dibuka terlihat sebuah device kotak yang elegan dan buku panduan aja, guys



nah itu simple banget kan ? interface nya simple juga, cuman ada 4 tombol yaitu tombol kiri untuk mengubah ukuran, yaitu KPA/ PSI dan Bar, lalu ada tombol plus dan minus untuk mengatur tekanan nya sama button start untuk memulai pengisian,


dari sisi samping seperti ini, terlihat ada semacam lubang lubagnya. mungkin untuk mendiinginkan mesinnya karena memang untuk pompa beginian memang mudah panas.


untuk belakangnya seperti ini, terlihat ada kabel pompa angin yang agak besar itu, dari segi fisik sih build quality meyakinkan, dan sangat lentur guys, secara default terpasang untuk mempompa angin kendaraan motor dan mobil, lalu ada kabel socket lighter . kabelnya sih buat mobil ane cukup . kayaknya di mobil mobil lain avanza gitu2 juga cukup. 


setelah diamati itu keliatan tempat untuk menggulung kabel dan kabel selangnya, biar terlihat rapi, lalu ada storage jenis nozzle atau apa sih ? . ada 3 kalau dengan bawaan.



ini kurang tau buat apaan ya ? kalau ada yang tau mohon komen nya, lalu ada jenis jarum, setau saya ini untuk bola , bener kayaknya. hehe

lalu spesifikasinya adalah, pompa ini membutuhkan arus 12v , colokanya socket lighter, di mobil biasanya ada guys. untuk berat ini gak sampai sekilo, kira kira 950gram . untuk dimensi adalah 16.5 x 15 x 5.5 cm . untuk tekanan maksimal yang bisa dicapai adalah 160psi. tp ane belum nyoba sendiri sampai tekanan sgini guys.


untuk cara penggunaan ini sangat mudah karena ada buku panduannya, tapi memang sangat user friendly kok, yaitu pertama cukup colokkan socket nya ke socket lighter, setelah itu maka device akan menyala , nah disini kita bisa atur make tekanan yang model KPA/PSI atau Bar. kalau ane sih biasa pake PSI, lalu bisa mengatur tingkat tekanan nya, menggunakan tombol  ( - ) dan ( + ), setelah itu jika ditekan maka layar digital akan menampilkan penambahan atau pengurungan 0.5 jika menggunakan PSI, selanjutnya jika sudah menentukan tingkat tekanan tinggal pencet tombol paling kanan sendiri yang symbol power. setelah itu device akan memompa.

review dari saya, pompa ini cukup berguna, terbukti ane coba dengan ban blazer ane yaitu ban ukuran 30x9.50, ane coba tekanna sampai 36 PSI pun bisa guys, apalagi cuman motor, bakalan cepet mencapai tekanan yang diinginkan, memang untuk kekurangannya adalah kita butuh socket lighter, yang kedua suara nya saat memompa berisik banget, tapi kalau work sih gak masalah, jujur ane sangat puas dengan barang ini, cocok ditaruh di storage mobil, karena siapa tau ban kita snediri yang butuh tekanan atau bisa buat bantu orang lain. untuk harga bervariasi namun saya kemarin beli di toko ijo harganya adlaah 300rb an. gak sampai 350rb sih . semoga awet yak. saya juga suka dengan desainnya yang cukup elegan dan simple, build quality nya pun bagus menurut ane.

terimakasih sekian dari saya dan thanks dah mampir, ada pertanyaan bisa komentar dibawah ini.





No comments:

Post a Comment