Sunday 4 April 2021

Cara Top Up saldo Aplikasi Ajaib

 Cara Top Up saldo Aplikasi Ajaib


setelah kemarin berhasil Registrasi Ajaib maka saat nya kita top up, top up disini artinya kita mengirimkan uang ke RDN kita lalu si pengelola sekuritas akan memasukkan nominal uang ke aplikasi ajaib.

jujur saja ane sangat takjub dengan aplikasi ajaib ini, karena apa ? karena menurut ane ini milenial banget guys apps trading nya, selain cara daftar yang mudah ternyata cara top up uang ke RDN pun sangat mudah juga. simak ya caranya

1. Pastikan kamu sudah registrasi akun saham, dimana kamu sudah memiliki rekening RDN nya, tanpa ini kamu gak bisa top up saldo guys. untuk memastikan jika kamu sudah teregistasi maka pastikan di pojok kiri atas ada teks " Top Up RDN". jika sudah klik saja


2. selanjutnya kita akan diarahkan ke halaman top up, nah disini tampilannya kayak mirip mirip kalau kita belanja di marketplace, ini salah satu yang ane takjub, ada macam macam pilihan top up, ada pilihan bank BCA, ini karena ane menggunakan RDN bca, jadi otomatis kalau ane top up pake BCA gak kena potongan transfer beda admin ya.  selain itu ada pilihan top up menggunakan dompet digital lainnya,  ovo, gopay, dana, jenis , OY! dan Flip, keren banget sumpah.



3. jika kamu punya rekening yang sama katakanlah BCA enak guys, jadi tinggal transfer aja sesuai nomo rekening yang ane sensor itu, itu RDN kita, setiap dana yang kita top up kesitu akan menambahkan saldo di apps.

4. setelah ane transfer ane takjub lagi, yaitu dana langsung masuk di saldo, biasanya di sekuritas lain ketika kita transfer di RDN maka untuk masuk di saldo biasanya pas jam kerja buka, ini realtime guys. dibawah ini ane transfer Rp. 14.000. ya buat nyoba aja sih. itu ada ada info Saldo RDN artinya adlaah dana yang tersimpan dalam rekening dana nasabah milikmu, sesuai ketentuan bursa (aturan T+2), transaksi jual/ beli saham selesai dalam waktu dua hari. penyesuaia angka pada saldo RDN akan mengikuti aturan tersebut, jadi untuk melihat patokan berapa dana yang kamu gunakan bukan di saldo RDN ya, tapi di satunya, yaitu di Buying power, kalau kita lihat  buying power itu adalah dana yang dapat digunakan untuk membeli saham, jadi ketika kamu transaksi beli maka buying power akan berkurang, namun jika dibatalkan maka akan bertambah, nah yang bisa digunakan untuk mengetahui berapa dana yang bisa buat kita transaksikan adalah menggunakan buying power, yang berbeda dari sekuritas lain menurut ane adalah klaau di sekuritas lain bisa ngutang, kalau disini kok ane lihat gak ada, tapi bagus sih, biar gak ngutangan, hehe 

overall cara top up di aplikasi ajaib sangat mudah dan banyak metode pembayaran, ini sangat menjadi nilai plus dibandingkan dengan aplikasi trading lain yang kesannya generasi boomer banget, ini sungguh milenial banget guys. jika kamu menemukan kendala saat top up bisa komen dibawah ini guys. 

No comments:

Post a Comment