Friday 2 April 2021

Cara Daftar Aplikasi Ajaib

 Cara Daftar Aplikasi Ajaib


 Beberapa waktu yang lalu ane lihat iklan di instagram, disana ada iklan ajaib, ane lihat pertama kirain apps p2p lending, eh setelah ane perhatikan seksama ini adalah aplikasi untuk trading saham / reksadana banget, ane takjub sih karena ada apps anak muda banget, karena biasanya apps trading itu di mata ane apps yang membosankan secara UI UX nya.

ane kepoin kan https://ajaib.co.id/ ternyata mencaplok sekuritas Primasia Unggul Sekuritas , jadi bisa dipastikan ini bukan apps abal abal, cocok buat trading nih. daripada kepo ane langsung daftar aja, pertama download apps di playstore dlu ya, lalu buka apps nya


pertama adalah isikan data ini, ada nomor ponsel, pastikan nomor yang kita pakai, serta email, password dan kode referral, bisa gunakan kode referal ini. "denn1301581979".  lalu daftar, setelah daftar maka akan buat pin untuk buka apps nya guys.


selanjutnya kamu akan masuk apps dan melihat pemberitahuan ini, selanjutnya adalah cek email yang kamu daftar kan tadi lalu konfirmasi, nah jika sudah kembali ke app dan kamu akan melihat tampilan sudah terkonfirmasi...eiitss belum berahir, namun masih mengisikan  data diri serta bikin RDN nya. kamu melihat  tombol buka akun saham ? jika tertarik klik aja button itu.



setelah diklik kamu akan melihat screen seperti ini,  isikan NIK sebenar benarnya, dan ada unggah KTP sama pendidikan, jika sudah maka klik lanjut ya.



ini halaman pertanyaan diri sendiri, mulai dari unggah NIK dan pertanyaan dasar, semisal agama , jenis kelamat, alamat. disini jawab selengkap lengkapnya sesuai dengan KTP ya. klik lanjut aja.

setelah mengisikan data diri kita dihadapkan profiling resiko investor, setiap buka akun sekuritas pasti kita akan dihadapkan dengan beginian, isikan sesuai tujuan anda investasi, lalu lanjut. 



selanjutnya membuat RDN, RDN anggep aja dompet yang kita gunakan nanti buat transaksi, jadi nanti kita kalau mau beli topup di RDN lalu saldo akan bertambah yang digunakan buat transaksi, gitu . kemarin ane pilih BCA karena bank ane BCA, jadi ketika top up gak kena biaya admin, untuk pilihan RDN ane kurang tau apa aja yang tersedia.



untuk membuat RDN perlu mengisikan beberapa data seperti alamat kantor, kemarin sih ane ngisi wiraswasta, lalu alamat tak alamatkan rumah sendiri, lalu untuk NPWP ane dah punya jadi tak isikan NPWP saya, kalau tidak punya ada pilihannya tuh, namun ane kurang tau bagaimana.


nah ini selanjutnya, ini langkah terakhir. maka kita akan mencentang aggrement, lalu itu ada upload tanda tangan, untuk TTD kita tulis di kertas lalu di upload, bener bener simple, selanjutnya klik lanjut maka kita akan disuruh menunggu verifikasi data, kalau baca dari notif maka masa tunggu  nya 5 hari kerja. kemarin ane gak ada video call sama sekali sih, nah gak tau kalau yang lainnya, yang jelas saya ada RDN dari sekuritas lain di BCA juga.


Sampai dsini jelas ? kalau kurang jelas maka bisa tulis komentar dibawah ini, nanti saya akan jawab. untuk pembahasan menu menu lain nanti bisa saya tulis di artikel lain. terimakasih sudah mampir. happy cuan yang cuan ya..yang boncos sabarr..



No comments:

Post a Comment