Saturday 26 September 2020

Seal Transmisi Blazer Bocor

 Seal Transmisi Blazer Bocor


(sumber : Forum Blazer Indonesia)

Setelah turun transmiis dan ganti oli masalah gak henti disitu, haduh ni blazer bulan ini jajannya banyak gaes, pusing ane.wkwkwk jadi ceritanya dibawah kolong mobil ada oli merah, wah ini oli transmisi nih , kan Castrol oli ATF Dex III warnanya merah, fix ini oli transmisi.




Setelah tak amati olinya kluar dari lobang transmiis belakang, kalau orang bengkel sering menamai benda ini "seal buntut " . seal transmisi belakang ini sebenarnya kerjanya cuman menahan biar oli tidak tumpah kalau pas dibelakang, misal mobilnya gak nanjak gitu pasti oli akan ke belakang gaes, nah ini gak boleh dibiarin, karena kalau dibiarin kan otomatis oli banyak yang keluar, transmisi nanti bisa macet kalau tidak terlumasi dengan baik, ngalamat dompet jadi kopiah.

Akhrinya, sabtu kemarin ane minta tolong ke tetangga buat ngecekin nih seal, oiya ini seal sebenarnya bisa diganti dengan merk merk jepang, cuman kadang susah gaes, ane di jogja kesana kemarin nyari persamaannya tidak ada , ane kemarin sih malah beli persamaan malah keliru, pas dipasang kurang presisi, alhasil gak jadi.






nah itu udah diukur dengan garisan khusus ada perbedaan di lingkaran luar, lingkaran luarnya kurang pas, jadi misal dipasang nanti bakalan olinya turun kebawah, hmmm. kalau beli yang ori harganya 190rb an , itu pun harus order online atau ke bengkel blazer, heheh namun karena kemarin kondisi seal masih gak keras akhirnya makai yang lama, cuman posisi yang ada bengkoknya itu ditaruh ke atas dan dikasih sealer high tempt gaes.



nah ini wujud sil buntutnya, ada bagian terluka di kupingnya, jadi kalau gak presisikan ada celah buat oli keluar, alhasil kemarin di kasih sealer melingkar buat menahan oli yang masuk gaes.


kemarin ane ngelemnya pakai itu, tak baca itu lebih tahan panas daripada yang item gaes, harga cuman 15rb aja.hehe


ini kemarin masih memakai yang lama pertimbangannya adaalah karet dalam masih lentur gak keras, nah cara ngakalinya biar tambah kenceng itu maka didalam lingkar dalam ada kayak per melingkar, nah dipotong biar lebih nggigit gitu, dan pinggirnya di sealer yang kena bagian luka.


kalau blazer mu ngompol kayak gini segera perbaiki ya, jangan tiru ane malah gak diganti, hehe beli baru yang ori aja, karena part ini sifatnya slow moving part gaes. thanks sudah membaca








No comments:

Post a Comment