Friday 25 September 2020

Review Lensa Tamron 70- 300mm LD Macro 1.2

 Review Lensa Tamron 70- 300 LD Macro 1.2



Hai gaes, selamat berakhir pekan walaupun dirumah aja usahakan tetap bahagia ya, jadi minggu lalu ane suka liatin video review lensa tele , eh lama lama ko jadi pengen, akhirnya cari cari di olx ada yang ngjual dengna harga miring, oiya kalau baru ane liat di marketplace ini harganya 1.5jt, nah ini kemarin ane dapatkan dengna harga 850, hampir 50 persen dari harga baru kan, hehe sungguh penghematan.




      Pertama kenapa ane tertaik dengan lensa ini karena emang saya bosan dengan lensa lensa ane gaes, dirumah cuman ada lensa kit dan lensa yongnuo 50mm, lensa fix . emang lensa fix ini enaknya buat foto kayak model gitu sih, kalau buat pemandangan kurang, karena namanya fix gak bisa di zoom jadi gak bisa leluasa, nah namun untuk urusan bokeh emang ane suka dengan lensa fix sih.


      Kembali lagi dengan lensa Tele Tamron ini spesifikasinya adalah lensa ini udah bisa AF dan MF ya gaes, jadi enak, hehe maklum ane gak bisa manualan gaes, lalu  lensa ini  mempunyai focal length 70-300 mm, untuk bukaan lensa Maximum: f/4 – 5.6 Minimum: f/32, ada switch marco di focal length 180-300mm gaes, ane sendiri juga masih belajar nih, masih kurang paham perbedaan kalau pakai switch macro dan tidak, kalau ada yang tau tolong jelasin sedikit di kolom komentar ya gaes, lalu berat lensa ini tergolong gak berat berat banget, gak sampai 0.5 kg gaes. untuk fitur yang tersemat disini adalah menggunakan teknologi DI , untuk jelasnya googling aja, haha , nah sayangnya lensa ini belum ada IS nya jadi kalau main di focal length 300 misalnya shakey nya terasa.  hehe 
oiya di dalam paket pembelian ini kalau beli baru kita akan mendapatkan ini ya
1 unit Tamron AF 70-300mm Canon f/4-5.6 Di LD Macro
1 unit Hood, Buku Manual, Buku Garansi (Garansi 2 Tahun)



Review sedikit yah, mounting nya udah besi ya ges , oiya ini lensa tamron untuk nikon, saya pasangkan dengan kamera nikon D3300, ane menggunakan lensa ini tidak ada kesusahan sih, karena emang udah cukup familiar dengan lensa kit, kan yang membedakan focal lengt nya aja kan, dan ada switch untuk macro, untuk memfoto pemandangan ini lebih cocok sih, dibanding lensa fix, karena bis adi zoom zoom gitu, lalu untuk auto fokus lensa ini ane berasa kok kurang gercep yak fokusnya, entah karena ini barang second apa karena emang karakter lensa nya begitu, lalu lensa ini suara AF nya cukup kenceng gaes, tapi ya gak papa, wong bukan buat bikin vidoean, lensa ini cukup rekomendasi jika kamu suka traveling traveling gitu, bisa memfoto object jauh. oiya untuk focal length di 300mm ini terasa banget shakey nya jadi rawan banget foto ngblur karena goyangan, enaknya sih pake tripod kalau mau main di 300an biar gak goyang gaes. atau kalau engga biasanya ane make dial yang gambar lari, biar shutter speednya cepet dan meminimalkan goyangan.

oiya ada hasilnya nih, kemarin ane foto mainan dna tanpa filter ya, bisa dinilai sendiri


exposure time 1/1250 sec
ISO - 200
Focal length 70mm



Foto diatas macro gaes
exposure time 1/500sec
ISO - 320
Focal length 300mm



exposure time 1/100sec
ISO - 3200
Focal length 230mm






exposure time 1/1000sec
ISO - 400
Focal length 220mm


Gimana tertarik ? menurut saya layak dibelih sih, dan masih banyak lagi kegunaan lainnya, misalnya foto band lagi konser, eh tapi kan sekarang gak ada konser2, lah wong ada corona gess..hmmm sekian dulu ya terimakasih banyak.



No comments:

Post a Comment