Monday 21 September 2020

Review Nyobain InDriver

 Review Nyobain InDriver


halo gaess selamat pagi siang atau sore, kali ini ane pengen sedikit ngreview aplikasi transportasi online, yaitu aplikasi InDriver.


menurut ane baca aplikasi ini berasal dari Rusia gaes, kayak maxim itu, aplikasi ini sudah mempunyai user banyak kata pakde wiki sih layanan ride-hailing dengan lebih dari 50 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 31 negara. wow udah banyak ya, cuman disini masih belum pada familiar, masih terkenal di hati masyarakat adalah grab dan gojek.

OIya kemarin sih ane nyoba nya yang Ride atau mobil, kalau dari aplikasi sih ada 3 pilihan yaitu Ride, Intercity dan Moto, untuk moto ane kurang tau udah tersedia atau belum , yang jelas ride nya udah beroperasi.

pengalaman kemarin sih memakai aplikasi ini cukup mudah, karena dari tampilan ini cukup simple ya, karena belum ada layanan lain selain transportasi , kita tinggal masukkan titik jemput , destinasi , tawaran harga  dan ada opstional komentar mungkin bisa digunakan untuk memberikan ancer2 penjemputan atau pesan yang ingin disampaikan ke driver.

Aplikasi ini cukup unik dibanding aplikasi transportasi lain karena untuk harga bisa terjadi penawaran , buktinya kemarin saya masukin harga 75rb eh tiba tiba ada penawaran harga 80rb, kata driver sih udah ada pilihannya atau inputannya ya. intinya dia mau atau tidak, terus nanti ketika ada tawaran ada tombol setuju atau tidak, kalau setuju maka driver akan menjemput kita. Gampang banget lah gunainnya

nah namun sayangnya disini adalah driver nya belum banyak gaes, jadi kemarin itu driver berada 10km an dari titik jemput, nah kalau begini gak cocok buat kamu yang terburu buru yak, maklum driver masih sedikit gaes,  lalu di aplikasi ini tidak ada fitur chat, jadi kalau ingin menghubungi driver tidak bisa langsung dari aplikasi, namun harus menggunakan whatsapp atau telpon / sms . karena di keterangan ada info driver, plat nomor , nama dan nomor HP gaes.  Oiya untuk pembayaran kamu harus menggunakan cash, jadi kamu bisa cashless, jadi kamu harus siap uang cash ya, 

kemarin ngobrol sama driver nya katanya saat ini masih belum ada potongan, kalau di aplikasi lain kan bisa sampai 20 persen potongannya, nah makannya dari sini rumus saya adalah 20 persen dari aplikasi ojek online yang terkenal itu untuk harga awalan, hehe karena driver kan mikirnya yang didapatkan sama gitu. jadi kalau kita masang harga 20persen dibawah ojek online lain menurut ane kemungkinan besar di terima akan besar gaes. katanya driver juga kemarin dia driver grab, nah dia akunnya pakai akun driver grab di login inDriver, katanya hlo ya, apa mungkin ini afiliasi dengan grab ya ?

overall ane cukup puas sih, semoga aja driver makin banyak, ada layanan lain, bisa cashless gitu. dan ada atribut yang menandakan driver indriver gitu biar customer gampang mengenali,  sekian terimakasih 


 


No comments:

Post a Comment