Monday 28 September 2020

Alternatif Selang Radiator Bawah Reservoir Blazer

 Alternatif Selang Radiator Bawah Reservoir Blazer


Hai gaes, tangan ane gatel nih buat bikin artikel baru, hahah alhamdulilah bulan ini bisa bikin 10an artikel dalam sebulan, lebih banyak daripada bulan kemarin, artikel ini masih seputar motuba saya yaitu blazer.




Mbah Blazer gak berhenti berulah gaes, jadi kemarin itu setelah selesai masang radiator ane test drive sebentar tidak ada kebocoran, eh setelah agak jauh kok pas nyampai rumah ada tetesan darah hulk, ijo ijo di lantai, ane tengok kesana kemarin kok sepertinya dibawah reservoir tepatnya di cabang 3 ada tetesan, duh jangan jangan ini cabang 3 nyaminta ganti. lalu ane selidiki dengan cara ane hidupkan sampai extra fan nyala dan biarkan radiator panas dulu, nah kan thermostat dah buka dan mengalir nah tekanan akan tinggi maka dipastikan kalau ada bocor akan kliatana gaes, lalu ane cek raba di selang ternyata ada kebocoran, alhamdulilah cuman selangnya aja gaes.


karena ane menduga bisa jadi cabangnya 3 yang pecah karena usia apa selang radiator besar. tapi fix ini karena selang bawah radiator yang udah bocor, kebocoran diselang itu seakan kan cabang 3nya yang bermasalah, karena turunnya kebawah gitu kan. setelah fix udah ketemu maka dilepaskan selangnya untuk mencari persamaannya.

Setelah ke toko sparepart ane langsung ngasihkan selangnya aja, biar nanti sama mba mba atau mas mas pegawainya yang nyariin, gak sampai lama ternyata ada persamaannya yaitu selang bypass honda jazz harganya pun terjangkau, cuman 25rb aja, bahan sepertinya bagus juga. namun diameter ini dibawah nya dikit jadi ketika di pasang malah tambah kenceng kekuatannya,  langsung deh diklem dan dikasih sealer high temp biar makin rapet.

Setelah terpasang lalu radiator di isi ulang dan test dulu berhenti dipanasi sampai extra fan hidup, dibiarin 15 menitan gak ada tetesan, selanjutnya ane gunakan untuk ke rumah mertua kira kira PP 16km an, alhamdulilah tidak netes lagi.

Sekian dan terimakasih gaes, semoga artikel ini membantu








No comments:

Post a Comment