Friday 11 September 2020

Paketan Data by.U tidak bisa dipakai

Paketan Data by.U tidak bisa dipakai




Halo gaes, selamat pagi siang sore dan malam, ane pengen berbagi cerita kendala kemarin, jadi cerita nya ane pengen kerja di rumah nih, nah ane bingung mau pake paketan apa, lalu ane mikir pakai by.U aja kan ada yang 10gb 24jam. mayan kan..



Nah waktu itu paketan yang masih berjalan adalah paketan unlimited 7 hari "Yang Bikin Makin Aman" yang masa aktifnya adalah 10 September 2020 Jam 5:55, lalu paketan "Yang Bikin Deket" 10gb berlaku 10 September 2020 Jam 06.50.

     lalu kendala disini, ane mau pakai yang 10gb kok gak bisa ya, udah ane restart modemnya tetep gak bisa, lalu ane cek lagi kuota 10gb masih 10gb/10gb artinya belum kepakai, pantes saja gak kenceng, dia make yang kecepatan 1.5mb. 
Lalu ane mencoba inisiatif nanya di IG, FB dan twitter eh gak ada balesan, padahal ane butuh koneksi kenceng nih, pakai yang 1.5mb  buat meeting online putus putus, gak nyaman banget lah.

     Setelah tidak ada balasan ane inisiatif buat melakukan panggilan ke customer service, customer service memakan pulsa 300 perak perpanggilan, ane hubungi 155 disitu ane tunggu agak lama kira kira 5-10 menitan baru diangkat, ane jelaskan kan soal paketan gak bisa dipakai, lalu ane mendapatkan jawaban , memang paketan itu gak bisa di switch katanya kemarin sih kuota 10gb nya bisa terpakai jika masa aktif nya lebih pendek dari yang unlimited, emang sih sehari sebelumnya saya beli yang 10gb dan bisa switch dikuota 10gb, tapi berhubung masa aktif unlimited lebih rendah dibanding kuota 10gb maka dia make yang paket unlimited itu.

bisa dilihat itu masa aktif yang segera berakhir adalah yang paket unlimited, jadi mau gak mau harus make unlimited dulu, rugi kan saya maketin yang 10rb, huhu karena bisanya habisiin masa aktif paketan unlimited dlu, nanti habis jam 5:55 baru bisa terpakai 10gb dan hanya sampai jam 6:50. wkwk pendet bett.

     lalu ane coba untuk menonaktifkan paketan yang unlimited, eh ternyata prosesnya memakan waktu 24jam kira kira, jadi gak bisa saat itu juga mati, huhu sedih deh. lalu ane coba nonaktifkan paketan unlimited , ane tunggu emang baru 24jam paketan terputus gaess..

   
                                                            


nah itu ketika paketan unlimited dah gak aktif baru kepakai, ternyata emang betul. dia make yang masa aktifnya mau habis dulu baru bisa paketan yang masa aktifnya paling lama gitu sob, dan setelah ane telpon tadi twitter ane dibales, begini jawabannya



begitu gaes, jika kamu mengalami kendala paketan gak bisa kepakai bisa jadi case nya mirip ini, dah gini aja, kalau ada pertanyaan bisa kirimkan di komentar yak..makasih dah mampir







No comments:

Post a Comment