Friday 4 September 2020

Cara Mengaktifkan Kartu By.U

Cara Mengaktifkan Kartu By.U


hello gaes, bulan ini ane akan berjalan mengisi artikel lagi, paling gak seminggu 2 kali aja, bulan lalu ane hanya bisa 3 artikel aja, entah mood ane yang agak kurang, well langsung saja ya.



Jadi ceritanya kan ane WFH nih, ane bingung makai kartu apa, kata kakak ane pakai by u aja, ada paket unlimited 1.5mbps no FUP harga 40rb untuk 7 hari, lumayan kan batin ane, langsung ane order lalu beli dah, belinya pun gak susah, cuman memilih nomor lalu mengisikan alamat lengkapnya aja, kalau gak salah, ada dua metode pengiriman, pengiriman langsung penerima atau lewat indomaret , ane sih pilih langsung penerima, kartu dikirimkan menggunakan ekspedisi JNE , gratis ongkir lagi. jadi ane cuman bayar harga paket yang ane pilih . yaitu 40rb.

Nah setelah datang maka yang perlu dilakukan adalah aktivasi kartu tersebut biar bisa dipakai gaes. pertama adalah ambil kartu By.u lalu masukkan ke HP yang kamu mau pake.

1 ) lalu masuk ke aplikasi By.u dan pilih "aktifkan SIM"

2 ) Setelah itu akan diarahkan ke halaman pengecekan, disini akan dicek apakah kartu sudah terpasang, nah internetnya di set di kartu by.U nya ya, jadi yang konek bukan paket data yang lain, namun pakai kartu by U nya. lalu tekan lanjutkan
3 ) jika berhasil alhamdulilah, jika tidak atau cuman muter muter aja gak usah panik, karena bisa jadi APN kartu by U kamu belum diisi, nah ini penting, tanpa ada APN kartu gak bakal bisa jalan, biasanya masuk ke setingan mobile network atau setinggan, pilih APN atau access point name, nah isikan nama APN "byu" lalu APN disini "byu" juga. kemarin ane juga error kok, setelah ini ane isi lancar...


4 ) balik ke aplikasi by U (step 2) lalu pilih lanjutkan, namun kalau kamu berhasil akan mendapatkan screen dibawah ini. di screen dibawah ini isikan NIK dan KK yang bener, jangan pakai NIK dan KK orang lain, apalagi KK slank..hehehe lalu tekan registrasi.
5 ) selanjutkan akan ada screen dibawah ini gaess. jika sudah bener pilih "yakin dong" kalau salah pencet cek lagi.
6 ) selanjutnya jika sudah berhasil maka akan mendapatkan tampilan seperti dibawah ini. nah simpel kan cara aktifinya gak pakai ribet kok. 

Testimoni dari ane yak, ane coba dengan device sendiri buat youtube an bisa menjalankna video 720p no buffer, lalu ane coba dengan 3 device ,2 device menggunakan resolusi 360p satu device menggunakan 240p lancar, wow ane takjub sih soal kecepatannya, karena ini kartu nya no FUP jadi jangan takut kena batas FUP makainya, hehehe 


ane coba pakai speedtest, emang kartu bener bener kecepatan 1.5mbps tidak bohong dah. mungkin cocok buat anak belajar daring, ini kan kartu dari telkomsel jadi sinyal pasti bagus lah,

tapi tapi tapi..kemarin ane coba buat kerja ane kurang puas, yaiyalah kerjaan ane kan harus butuh koneksi wifi, ada 5 device yang harus koneksikan bareng, eh drop, buat meet juga kurang lancar, gimana gak drop lah wong saya tiap device juga harus download aplikasi buat testing, fyi kerjaan ane tester, jadi bisa jadi dalam waktu bersamaan download apps buat di testing, cuman kalau diluar itu rekomended banget kalau dipakai baut streaming video, asal jangan banyak device yang terkoneksi yak, ane coba pake buat download bisa juga dikecepatan 150kbps an, mayan banget lah.

overall ane cukup puas sih dengan kartu ini, no tipu tipu dah. kalau ada kritik dan saran atau pertayaan monggo ditanyakan di kolom komentar yak gaes..


No comments:

Post a Comment