Friday 1 March 2019

Review Sharp Aquos SH04H

Review Sharp Aquos SH04H


Dulu pernah review Sharp Shv34 punya temen ane, nah sekarang giliran ane review saudaranya SH04 , oiya ini ane beli batangan di marketplace sebut saja bukabapak, ane beli total 890an, sebenarnya 870 harga hp nya , karena ane belinya pake CC my bae kena charge biaya pelayanan sebesar 20rb. jadi total 890(free ongkir).
     Pertama barang datang , barang dipacking tanpa paking kayu tapi hanya dibungkus bubble wrap cukup tebel, sehingga dibuka aman, ketika ane kemulusan cukup sekitar 95%, namun ane lihat lensa di kamera itu terlihat banyak baretan sehingga ini bikin kalau foto gak terlihat bersih,. yang ane sayangkan ini sih, mempengaruhi hasil foto kamera belakang, kamera belakang 23mp tapi ane bandingkan dengan hp meizu m2 note ane ane lihat detail gambarnya masih enakan  si meizu ini, padahal meizu ane cuman 16mp , kualitas hasil kamera belakang menurut ane masih kurang walaupun megapiksel nya gede tetep kurang detail. untuk kamera depan sih 5mp, lumayan lah buat swafoto or videocall sama pacar, 



    ada yang lupa cuy, ane berikan gambaran hpnya secara fisik dulu sebelum bahas fitur2nya, design hp model ini menurut ane cukup simple dan terlihat elegan, hp ini mempunyai layar 5.3 inch dengan resolusi 5.3 inch, 1080 x 1920 pixels. cukup enak diliat, bening banget layarnya,layarnya juga sudah mengusung teknologi gorilla glass 4 cuy. dari fisik hp ini mempunyai tombol power dan tombol volume disebelah kanan , ada sensor fingerprint nya disebelah bawah tombol power, sedangkan disebelah kiri ada slot memori microsd dan slot sim tapi hanya tersedia 1 SIM saja gaes, lalu dibawah ada lampu led notifikasi, bisa nyala kelap kelip sesuai pengaturan yang diinginkan, sedangkan dibawah ada lobang charge dan diatas ada lubang colokan earphone. untuk simcard harus menggunakan model nano ya dan jaringannya sudah mendukung LTE kartu kartu gsm diindonesia, nah yang gak ane suka dengan model hp ini adalah kamera belakang yang menonjol, sehinga lama-lama kalau hp dipake tanpa case maka kaca penutup lensa bisa baret-baret. di hp ini terdapat tulisan Docomo di depan , Docomo adalah sebuah provider seperti XL,IM3 ,three kalau diindonesia, mungkin dulu bundling an kali yak.sedangkan dibelakang hanya ada tulisan "aquos" saja, tidak ada tulisan "sharp" dihp ini sob. 


     Ngmongin varian hp ini terdapat 3 pilihan warna yaitu putih, hitam dan hijau, hijaunya kayak hijau telur asin gitu, tapi kalau dijilat gak asin, hehe. hp ini memiliki ram 3gb dan internal 32gb, waktu ane pake pertama masih sisa sekitar  22gb, lumayan lah buat nyimpen bok*p, install aplikasi maksudnya. untuk penggunaana memori ram kepake sekitar 1.8, ya separo lebih lah ya, tapi tetap enak kok buat multitasking, gak terlalu lemot.



      Sekarang ngomongin dapur pacu ya,chipset hp ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 (64-bit), ya gak terlalu jadul jadul amat lah. #flagship dijamannya. dengan CPU Quad Core 2.2 GHz, Kryo, lumayan buat nggame pubg. sedangkan untuk GPU nya Adreno 530 @ 624 MHz, jujur saja ane gak paham betul ginian, cuman liat dari web lain #hahahah.


      baterai hp ini sayangnya masih 3000mah, ya mungkin awal rilis dulu masih besar ya baterai kapasitas segitu , tapi jujur saja ane mendapatkan hp ini menurut saya hpnya cukup boros, kan ane pake mifi nih, apalagi kalau pake koneksi data, mungkin lebih cepet habisnya, tadi pagi jam 8 100 persen, jam 14.30an tinggal sisa 40 persen, padahal cuman ane pake buat sosmed an sama wa nan aja, dan ane pegang hp nya cukup anget cuy. kalau dipake buat nggame kali bisa buat setrika baju yak ?:D



    yang ane suka hp ini sudah tersemat NFC cuy, bisa buat nyecan kartu emoney, atau melakukan pembayaran yang membutuhkan NFC  untuk transaksi,  ane cek pake aplikasi sensor box for android hp ini sudah tersemat beberapa sensor, seperti sensor accelerometer, light sensor, orientation sensor, proximity sensor, gyroscope sensor, sound sensor, magnetic sensor dan presure sensor, lumayan kan ?.



kemarin ane dapat hp ini sudah terinstall berbagai aplikasi bahasa jepang, tapi alhamdullilah beberapa aplikasi bisa dihapus, hehe nah.

Ngomongin OS hp ini ane dapet dengan OS nougat atau android 7.0, katanya temen ane sih bisa diupgrade ke oreo tapi harus otak atik VPN, katanya ya..tapi ane biarin gini dulu aja sob.

yang jadi penasaran sih score antutu, ??
nih score nya

, lumayan lah, hampir mirip scorenya redmi 5 note pro, besok dah kalau pake wifi kantor ane installi antutu. penasaran kan ? sama..


berikut ane tunjukin hasil jepretan.
(kamera depan, abaikan muka gaes)

 (kamera belakang, terlihat kayak ada kabut, kabutmya kan? mungkin ini efek lensa kamera yang baret2)

 (kamera belakang kondisi lowlight)

(kamera depan kondisi lowlight)

Segini dulu ya sob , banyak kesalahan mohon koreksinya, kalau ada pertanyaan bisa PM ane melalui kontak pribadi ada di about me or bisa tuliskan kolom komentar..byebye gaesku..



    
        

92 comments:

  1. lumayan laah buat kantong pelajar

    ReplyDelete
  2. awet ga gan buat jangka panjang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau e om..ini baru make so far so good

      Delete
  3. gan klo cara menyambungkan ke komputer lewat usb gmna ya ? ane cobain mlah ngecas mulu

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. katanya pake vpn..tapi ane blum pernha nih..masih pake android 7

      Delete
    2. boleh bantu jawab ya, pertama yang harus agan lakuin lepas simcard, kedua cari wifi gratis yang kenceng, ketiga download, masuk ke setting - about phone - software update- pilih update... tunggu sekitar bbrp menit... jangan lupa Batre harus diatas 50 - 60 % yaa...good luck!

      Delete
    3. bofireleven makasih bang...worked di hp ane

      Delete
  5. kata nyavwaterproof / warer resist betul gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup udha pernah beberapa kali tak tenggelemin di air

      Delete
  6. "Abaikan muka"... Gimana caranyaaaa, udh terlanjur ngeliaat :(

    ReplyDelete
  7. Review sony xc docomo dong gan.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. akwkawkaw kekurangan device ni om...ane modal pinjeman ajha

      Delete
  8. mau tanya gan, apakah mendukung 4G nya indosat? soalnya seri seri sharp sebelumnya ngga dukung

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew iya kah ? ane sih make wifi portable, karena ane gak mau pulsa utama ane kesedot, ane blm noyba gan karena kartu im3 ane jg bukan paketn sama masih 3g

      Delete
    2. Mendukung semua 4g gsm gan,kecuali smartfren

      Delete
  9. Snapdragon 820 emang terkenal panas sih
    Tapi emang serius panas banget klo buat ngegame?

    ReplyDelete
  10. Mendukung indosat kok mas.. dapet 4G+

    ReplyDelete
  11. Punya saya kamera depannya pas di shoot gitu jd kayak tajem bgt jd gambarnya buyar, tp sblm dijepret (masih di kamera kayak buat kaca gitu) bagus. Gmn ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan jangan cacat itu gan..punyaku kamera depan mayan.,.yang belakang burem karena kacanya burek

      Delete
  12. untuk sensor gyro nya udah di coba belum om pake VR?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gyro bisa buat main pubg tapi krn cepet panas dan batterai boros not worthed utk game ni hp.

      Delete
  13. Saya pakai sudah 5 bulan ini masih awet,memang boros batterainya. Tapi untuk kamera belakang jernih kok,cuma lebih terlalu kuning warnanya kayak hp china abal2. Dulu pertama beli lensa berkabut seperti gambar diatas,tapi saya gosok pakai kain tipis (majun) dan chemical pembersih deversey emeral pelan2 bisa jernih sampai sekarang. Not bad lah utk harga 900rban

    ReplyDelete
    Replies
    1. ilmu baru nih..coba besok lensa kamera ane coba dibenerin pake cara agan ini..thx for sharing yak om

      Delete
  14. Berkualitas itu asal mau kuras otak kalau yang lain banyakkan kuras uang harga nya,(banyak fitur-fitur canggih)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener..harga cuman 850 tp fiturnya kelas tinggi

      Delete
  15. Satu lagi yg joss gan..
    Slow motion nya epik sampe 240 fps macam Samsung mulus kga patah2 macam real me yg 960 fps.. wkwkwwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane malah belum nyobain nih..makasih infonya om

      Delete
  16. Bagusan mana sama sony z3 big

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ane tidak bisa membandingkan..karena tidak punya device itu

      Delete
    2. SH04h dong prosessor juga beda.

      Delete
    3. bandingin nya sama sony xz gan

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Cara link other humans ya?? Low gagal Terus tdk terbaca

    ReplyDelete
  19. Sama om hpnya :v btw harganya udah turun ke 700an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang hp ginian anjlok soalnya ada peraturan imei *hufft

      Delete
    2. hahaha malah menguntungkan orang yang mau beli..harga gak jadi melambung

      Delete
  20. Coba cara update OS nya, aplikasi email docomo nya di hapus cache dan dapus data, tunggu saja nanti ada pemberitahuan. Begitu pengalaman saya tapi gak tau berfungsi atau enggak di hp kalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ngikurtin cara bofireleven bisa gan..lepas kartu dulu

      Delete
  21. Ane Dpt yng Lgsg Bisa update Ke Oreo..aowkaowk dikira stuck nougat trnyata bisa update

    ReplyDelete
  22. Itu snapdragon beneran 820?

    ReplyDelete
  23. kalau sama fujitsu f02h mending mana bos...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo secara spek diatas kertas f02h kalah di proc sama gpunya gan, tapi f02h ini ada fitur yang ga dipunya sharp, yaitu iris scanner yang sama kyk iphone X. Tapi namanya barang bekas harus teliti juga belinya, harganya cuma kepaut 20-30rb an doang

      Delete
    2. trimaksaih udah dibantuin jawab..ane cek fujitsu F02h kok antutu nya scorenya beda jauh yak sama sharp sh04

      Delete
  24. Mau tanya cara hidupin sh04 pkai kedua sensor digoyang gimana gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ane malah belum pernah nih..coba masuk di aquos useful

      Delete
  25. Om, ini saya baru punya Sh04 docomknya, apakah baiknya semua aplikasi bawaan di hapus/disable ya? Terutama aplikasi2 Docomo saya coba hapus gak bisa hanya bisa di disable,, ngaruh gak ke Osnya jika disable semua app Docomonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener aplikasi bawaan docomo gak bisa dihapus..dah dibiarin aja..plg cuman ane disable aja

      Delete
  26. Ada slot micro sd ga bro?

    ReplyDelete
  27. Buat game bagus gak gan laoding cpt gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus sih,..cuman kalau buat gaming panas hp nya

      Delete
  28. Masih bisa di pake buat kartu/paketan gk soalnya udh di blokir?

    ReplyDelete
  29. help...Microsoft USB gak deteksi ..minta caranya min

    ReplyDelete
  30. Gan , klo mau buat telp pake aplikasi apa ya ?

    ReplyDelete
  31. cara update OS tinggal lepas SIM CARD lalu connect ke wifi dan update tanpa VPN josss

    ReplyDelete
  32. Gan, g da call blocker nya kah untuk DoCoMo ini? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake aplikasi lain download di playstore gak ada om?

      Delete
  33. Mas kalo buat WA normal ngga? Punyaku kalo hp sleep koq ga bisa terima telp/video call via WA. Gmn solusinya ya?

    ReplyDelete
  34. Satu lagi sih yg kurang jossnya tuh ga ada bahasa Indonesianya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya bener..but ane kalau make hp mesti bahasanya inggris..

      Delete
  35. gan cara supaya bisa telp gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya saya bisa gan telpon pake aplikasi bawaan, yang penting jangan pake smartfren sama ada sinyal, kalo telpon 0 yang didepannya mending ganti +62

      Delete
    2. ane pake aplikasi bawaam bisa..tapi dah upgrade oreo om

      Delete
  36. Hp gw sama sharp sh04h, tapi setelah lama pemakain sekarang di On hpnya terasa panas banget di bawah kamera belakang, dicas juga demikian sangat panas. Mungkin gw kurang beruntung, gak tau kenapa ini HP

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ditempat ane sih HP panas udah dari dulu, kalau punya ane sih gitu

      Delete
  37. Gan mau tanya, ho ini bisa buat tethering (hotspot) tdk ? Sy Googling kok btuh apl tambahan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah gak pake hp ini gan..coba deh ntar

      Delete
  38. Anjayy masih idup nihh blog :V

    ReplyDelete