Saturday 23 February 2019

Pintu Blazer Tidak mau dibuka

Pintu Blazer Tidak mau dibuka


Hai kawan...gimana kabarnya neh ? baiq-baiq aja kan, jadi ceritanya bebeerapa hari kebo ane ngungsi karena garasi yang biasa buat parkir kebo ini  jadi dapur, karena ada sepupu ane yang meniqa. nah sudah hampir semingguan kebo ane titipkan di halaman rumah tetangga ane. lanjut..


    kejadian ini ketika tadi ane mau manasin, karena takut akinya tekor langsung seperti biasa ane buka dengan remot, kebetulan ni kebo udah ane kasih alarm dan remote biar enak membukanya, nah ane remot kebo udah bunyi tanda pintu terbuka tapi ketika ane tarik handle pintu belakang kok masih ngunci, udah ane coba buka manual pake handle bukaan pintu yang ada di tiap pintu itu tetep gak mau membuka, waduh apanya yaaa..

     terus ane inisiatif ane buka kap mesin lalu ane copot aja akinya, karena kan ane pernah baca itu kalau copot aki artinya ECU atau PCM tereset. ane copot kabel negatifnya lalu ane pasangkan kembali, setelah itu ane unlock pake remote dan ane coba beruntungnya semua pintu terbuka, ane jadi was was karena takut sp tau ada kabel yang di krikiti tikus karena ni kebo ane jemur aja di garasi tidak ada atap lalu ane gak tau  juga apakah yang buat parkir itu jalur tikus apa ndak, karena ane pernah baca tikus itu jalurnya itu-itu saja. jika kalian menemukan kasus ini coba lepas kabel akinya dulu. siapa tau bisa..

yaudah sgini dulu artikel dari ane..makasih sudah mampir yaa..byebye


No comments:

Post a Comment