Saturday 9 February 2019

Review TIX.ID

Review TIX.ID

Pengen membahas atau mereview suatu aplikasi, dan yang terpilih adalah aplikasi TIX.ID, jika kamu biasanya menggunakan MTIX yaitu aplikasi official dari bioskop XXI, ada alternatif aplikasi lain yang juga partnernya jaringan bioksop XXI, yaitu aplikasi TIX.iD yang merupakan besutan dari developer PT. Nusantara Elang Sejahtera.


    Pertama yang kamu lakukan adalah download di playstore, oiya ane ngomongin aplikasi TIX.ID di android yah, maklum ane gak punya iOS device, hehe setelah download dan masuk aplikasi maka kita akan di suguhkan halaman dimana ada slide sedang tayang dan dibawah ada button Film, Bioskop, dan Tiket, untuk user baru langsung saja registrasi yaitu pencet tombol semacam gambar profile di atas kanan, lalu nanti ada menu registrasi, untuk registrasi cukup mudah karena hanya memasukkan nomer hp lalu nanti TIX.ID akan mengirimkan kode unik melalui SMS dimana nanti kode tersebut diinputkan di halaman registrasi. setelah itu akun jadi.

     Untuk TOP-UP bisa menggunakan bank-bank lokal seperti Mandiri,BCA ,BRI,CIMB Niaga, Panin, Permata, Maybank, Danamon, Sinarmas, BTN, DBS dll. selain itu bisa juga topup melalui agen yaitu alfamart, alfamidi , Dan-Dan , Ramayana, Robinson Mart. nah enaknya disini ketika topup melalui bank maka kita tidak harus melakukan topup dengan nilai tertentu, kita bisa topup yang penting lebih dari 10rb aja, kan kalau pake aplikasi MTIX topup nya ada kelipatan, kalau pake TIX.ID tidak ada nilai kelipatan dan tidak ada fee topup. oiya enaknya lagi TIX.ID menggunakan DANA, dimana DANA sendiri merupakan dompet yang konek aplikasi lain misalnya bukalapak, Ramayana , BBM. dan DANA sendiri ada aplikasinya dimana kita bisa menarik uang saldo melalui aplikasi DANA dengan melakukan verifikasi dahulu. nah MTIX gak bisa, karena tidak ada menu withdraw, hehe.

     Untuk melakukan pembelian aplikasi ini sangatlah mudah, disitu ada menu  sedang tayang or bahasa inggrisnya now showing, yang pertama dilakukan adalah pilih wilayah dahulu, jangan sampai kamu order tapi lupa milih wilayah. jika sudah memutuskan film apa yang ditonton klik aja gambar cover filmnya, setelah masuk film yang dipilih ada menu jadwal dan sinopsi serta deskrip film, untuk melihat sinposis tinggal lakukan geser atau slide ke kanan aja sob.  selanjutnya pilih jadwal yang diinginkan , disitu ada keterangan  jam tayang, serta tempat tayang, klik aja jika sudah. selanjutnya pilih kursi . setelah pilih kursi nanti  ada button ringkasan orderan di bawah nah setelah itu akan ada  ringkasan orderan yang harus dibayarkan, disitu tertera biaya layanan sebesar 3rb rupiah per tiketnya, nah memang biaya layanan di TIX.ID lebih mahal dibanding MTIX. jika uang cukup maka akan dikirimkan ke halaman masukan PIN. jika berhasil maka nanti akan ada SMS dari TIX yang berisi tentang kode tiket yang nanti digunakan untuk mencetak di mesin pencetak tiket yang berada di bioskop XXI. Selain dari SMS kamu bisa melihat tiket yang sedang aktif upcoming show atau akan tayang yang berada di menu "Tiket" di halaman utama. selain menu upcoming ada menu semua history tiket yang pernah kita beli.

      yang ane suka dengan aplikasi ini adalah seringnya promo buy 1 get one atau diskon tiket 50% , ini sangat membantu para sobatkere seperti ane . haha, tapi ada kekurangan dengan aplikasi ini, pernah beberapa kali sulit di akses , terasa lemot, mungkin servernya perlu di upgrade biar kalau traffic tinggi tetep dapat menghandle. semoga kedepannya pelayanannya lebih baik dan promo makin banyak. haha. oiya pernah juga kejadian transaksi tiket tapi booking code nya gak muncul, alhasil ane kontak official TIX.ID melalui IG dan akhirnya booking code tiket muncul.

Segini dulu sob, *disclaimer on ya , mungkin pengalaman ane sama situ berbeda-beda, ini pengalaman dari ane, banyak kesalahan moonmaap nih.






No comments:

Post a Comment