Saturday 2 February 2019

Aplikasi RTI Business

Aplikasi RTI Business


Jika kamu suka invest saham rasanya kurang kalau di HP android kamu tidak terinstall aplikasi powerfull ini, RTI Business, ane tau ini dari saudara ane, doi make ni aplikasi untuk liat orderbook atau berita-berita yang berkaitan dengan saham yang di pegang.


    ini aplikasi Android ya, untuk iOS ane kurang tau apakah ada atau tidak. aplikasi gak gede kok, gak lebih dari 20mb an, dan ketika dipake aplikasinya gak begitu berat , cukup rinagan, salut ane sama developernya, aplikasinya bisa enteng ketika di pake, cuman kendalanya kadang ketika dibuka muncul tulisa "no connection" padahal hp tersambung dengan wifi yang kenceng, anti buffer kalau nonton youtube mau kualitas HD sekalipun.

    Di aplikasi ini kamu bisa melihat seperti berita berita, chart dari bebagai emiten, nilai tukar uang, nilai tukar metal, kalender emiten, nah kita bisa search emiten yang kita inginkan misalnya kita ingin melihat emiten dengan kode "BEST", tinggal pencet tombol kaca pembesar di kanan atas ketikkan "BEST"  nah nanti jika benar maka akan muncul daftar, klik aja . untuk melihat nya.

    nah ini di dalam nya akan ada menu-menu info yang bisa melengkapi aplikasi OLT kita, misalnya berita mengenai emiten yang kita pilih tadi, chart,  ada summary LK juga, corp action misalnya emiten tersebut mau bagi-bagi dividen , RUPS dll. dan menariknya lagi di sini kita bisa melihat orderbook yang live, jadi gak pendingan, kan ada tuh sekuritas yang ngga ngasih info market cuma-cuma, perlu bayar perbulan, nah di sini RTI Business berguna banget cuy, kita bisa liat harga secara REAL tanpa membuka aplikasi OLT kita.

     Overall sih ane cukup puas dengan aplikasi ini, aplikasi gratisan tapi fitur sangat lengkap banget buat ane, bisa melengkapi aplikasi OLT bawaan dari sekuritas cuy, apalagi kalau cuman sekedar melihat harga secara REAL, kalau pake OLT kan ribet perlu login dulu dengan masukin password, kalau ini cukup buka aplikasinya RTI lalu kita bisa memasukkan watchlist saham yang kita ingin pantau untuk memudahkan aja. pertama kali sih kita disuruh daftar dulu, gak susah kok sob, simple aja daftarnya. berikut SS nya.







Segitu dulu sob sedikit review dari aplikasi ini, banyak salah kata mohon maaf atau dikoreksi di komentar..byebye yah...see you..

No comments:

Post a Comment