Saturday 2 February 2019

cara mengatasi proses android.process.acore terhenti

Cara mengatasi proses android.process.acore terhenti


Beberapa waktu yang lalu HP kakak ipar ane Samsung Galaxy J5 2015 bootloop terus minta tolong ane untuk perbaiki , ternyata ane coba factory reset dengan cara masuk menekan tombol Volume Up + HOME + Power secara bersamaan beberapa detik tetap tidak muncul nah alhasil ane musti bawa ke konter untuk perbaiki, setelah sampai disana akhirnya sama mas konternya kalau gak salah di direct .


      Skip skip skip,...akhirnya beberapa hari berikutnya hp sudah jadi, lalu tanpa ane cek lebih dalam lagi ane kasihkan HPnya ke kakak ipar ane, nah gak taunya malamnya ada notif pop up yang selalu muncul " android.process.acore terhenti" dan itu selalu muncul, lalu hp ane diserahkan lagi, ane coba perbaiki kemrin dengan mengikuti tutorial di youtube, yang berhasil sih ane factory reset atau kembalikan setelan pabrik. caranya sanga mudah.

1. masuk ke setting atau pengaturan
2. pilih menu backup / reset
3. factory data reset
4. pilih yes atau ya 

tunggu aja ya, pastikan kondisi baterai 50 persen lebih, untuk menghindari kegagalan proses reset sob, setelah ane tunggu proses reset lalu hp nyala lagi dan notif menyebalkan itu gak muncul lagi .

ada cara lain juga sih yaitu dengan cara menekan Volume Up + HOME + Power secara bersamaan beberapa detik lalu pilih wipe data, habis itu reboot now, sama aja, 

Semoga cara ini membantu, jika tetap kejadian bawa ke konter kepercayaan anda. hehe bye bye...

No comments:

Post a Comment