Saturday 9 February 2019

Perpanjang SIM C

Perpanjang SIM C 


pengen share yang ane lakukan kemarin pagi, dulu dulu ada temen ane iseng iseng liat dompet ane, doi liatin sim c ane, eh bilang "itu sim c nya mau habis hlo" ternyata benar mas berlaku sim C ane sampai tanggal sekian, akhirnya yaudah ane perpanjang segere ketimbang nanti terlambat gak bisa diperpanjang, musti bikin sim baru, kan malessss.


       

       Mengacu PP 60 tahun 2016 biaya penerbitan SIM C baru sebesar 100rb, sedangkan untuk perpanjangan biayanya 75rb sob, tapi tapi tapi syarat perpanjang kan ada surat keterangan dokter, nah kita bikin surat keterangan dokter juga perlu bayar, kalau di tempat ane bayar nya 25rb, jadi dengan uang 100rb kita bisa buat bayar perpanjangan dan bikin surat keterangan dokter, selain itu syarat lainnya adalah FC KTP dan SIM Lama 1 lembar aja gaes, di jadikan 1 juga bisa, gak perlu sendiri-sendiri, karena ane tau banget sendiri itu menyakitkan #DasarBucin . uhuk.

      Pertama tadi ane datang ke POLRES ke bagian perpanjangan SIM, disana ane antri pengambilan blanko perpanjangan, setelah dapat giliran ane melakukan pembayaran sebesar 75rb dan mendapat blankonya, berikut


       Nah itu blankonya, di isi saja seperti contoh yang ada disana, isi selengkap-lengkapnya ya, kalau bisa bawa pena dari rumah biar gak gntian, karena di sana biasanya terbatas pena  nya, setelah selesai maka dijadikan satu dengan FC ktp+sim c lama dan surat keterangan dokter, setelah itu masuk ke Loket 1, di sana data kita diminta lalu kita akan menunggu antrian untuk Foto

Nah tadi ane dapet nomer A 067, disini agak lama sih, untung nya ane bawa hp satu ane yang ada game plant vs zombienya, gak terasa giliran ane dipanggil, setelah masuk ke ruang foto maka dicocokanlah data diri kita setelah itu diambil sidik jari, tanda tangan dan foto untuk SIM , di sini ada kejadian yang cukup kocak, tadi ane disuruh sidik jari tapi malah ane tempelkan di drawing pad buat tanda tangan "..mas mas salah mas bukan di situ, kata mba nya yang jaga tadi", malu ane. setelah melakukan itu kita disuruh keluar untuk menunggu SIM.

      Kurang lebih 15 menitan sim ane baru, haha yok coba cek SIM temen-temen, berlakunya sampai kapan, jangan sampai terlambat ya,oiya ane tadi dari rumah jam 8 pagi terus selesai jam 10 lebih 15 menitan, begitulah pengalaman yang bisa saya share ada salah mohon di koreksi,


No comments:

Post a Comment