Saturday 11 November 2023

Cara naik limit kartu kredit

 Cara naik limit kartu kredit


Pengalaman naik limit kartu kredit, sebelumnya tokopedia card saya limitnya tidak segede sekarang, saya pengen share apa yang saya lakukan sehingga kemarin naik limitnya.

1. sering dipake, yup kartu kredit saya sering saya pake transaksi sehingga mungkin porto kartu kredit saya bagus, transaksinya pun cukup menghabiskan limit .

2. limit kartu kredit bank lain ada yang lebih besar, mungkin mengacu pada data BI kali ya, jadi sebelum punya tokopedia card saya punya kartu kredit bank lain yang limitnya 2x lebih besar, nah bisa jadi bank lain mengacu limit yang paling besar, karena terbukti di istri saya, istri saya sudah gk bekerja tapi limit awal tokopedia card lebih besar dari saya, dan terakhir limit CC tokopedia card nya udah sama dengan kartu kredit yang dimiliki istri saya dengan limit yang paling besar.

3. saya tidak pernah terlambat bayar / bayar minimum, yang saya lakukan dan istri lakukan adalah selalu bayar full , bahkan biar aman saya lebihkan entah 5rb atau 10rb, soalnya baca baca ketika terjadi keterlambatan nanti ada record buruk / skor kredit turun, takutnya nanti susah naik limit di kemudian hari.

4.sebenarnya beberapa platform bank sudah menyediakan form untuk naik limit, seperti pada bank mandiri ini namun sayang nya saya udah mengajukan juga gagal naiknya, sayang nya juga alasan tidak dikasih kenapa kok gk bisa naik limit, padahal naik limit gk sampai 3x gaji,

itu yang bisa saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya.mugnkin pembaca ada cara untuk naik limit ? kalau ada bisa tulis dikomentar, trimakasih

No comments:

Post a Comment