Saturday 4 November 2023

Roda belakang motor matic ngancing

 Roda belakang motor matic ngancing


kejadian barusan motor beat fi jadi ketika diparkiran saya mundurkan motor itu kok berat banget, gak bisa jalan, trus saya standarkan tengah trus saya coba puter kok gk mau muter, trus saya bandingkan dengan motor varia kok ketika distandar tengah lalu coba saya puter bisa muter..lho kok gitu

Lalu saya coba copot baut batu cover, baut dengan kunci ukuran 8 saya coba cek tidak ada yang lepas, kirain belt nya copot lalu nggubet ternyata tidak, haduh kenapa nih, untuk kejadian dirumah jadi bisa manggil montir bengkel langanan.





terus saya undang montir untuk datang dirumah, karena saya tidak mempunya tracker , jadi sama pak montir dibukalah ternyata baut yang saya lingkari merah. kata kang montir untung tidak dipaksakan karena ketika dipaksakan nanti baut nya bisa dol atau slek, kalau dah gitu nanti harus beli 1 set mahal, 


kata kang montir sebaiknya jika terjadi ngancing maka sebaiknya undang bengkel aja, karena ini tadi bener bener gak bisa di bawa jalan, kalau dipaksakan jalan misal gak digas bisa jalan sendiri dan kasar.

sebelum kejadian ada suara yang kasar diarea yang bermasalah.

No comments:

Post a Comment